Ziqri, bocah Kuansing berharap sembuh dari radang selaput otak

id ziqri, radang selaput otak, ACt, ACT Riau, MRI

Ziqri, bocah Kuansing berharap sembuh dari radang selaput otak

Pemberian bantuan kepada Ziqri. (ANTARA/HO-ACT)

Pekanbaru (ANTARA) - Ziqri, bocah berumur 5 tahun, anak seorang buruh tani di Desa Pulau Kumpai, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, saat ini mengidap radang selaput otak.

Dengan kondisi tersebut, tentunya sangat dibutuhkan biaya yang cukup besar untuk biaya pengobatan Ziqri.

Mendapati informasi tentang keadaan Ziqri, tim MRI wilayah Kuantan Singingi dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau memberikan santunan pengobatan.

"Alhamdulillah santunan bantuan pengobatan sebesar Rp 5.400.000 ini semoga mampu mengurangi beban Ziqri untuk proses pengobatan. Selain santunan upaya lain yang dilakukan yaitu melakukan penggalangan dana di Kuantan Singingi.

Setidaknya hal ini kita lakukan agar para dermawan di Kuantan Singing tergerak untuk peduli dan membantu Ziqri, kata Muri, selaku Korda MRI Kuantan Singingi, Senin.

Pihak keluarga juga sudah mengupayakan Ziqri untuk mendapat pengobatan di RSUD Teluk Kuantan. Ziqrisebenarnya juga telah mendapatkan beberapa tindakan pengobatan.

"Namun kami sangat terbatas dari kemampuan ekonomi. Bahkan untuk pengobatan selanjutnya bingung harus bagaimana," kata Suisantro, orangtua Ziqri.

Dia juga berterimakasih kepada para donatur yang telah berkontribusi membantu pengobatan Ziqri. Dia juga berharap semakin banyak pihak yang tergerak peduli dan membantu Ziqri.

Pemberian bantuan kepada Ziqri. (ANTARA/HO-ACT)


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar