Jalani pendampingan medis bersama ACT, Suryono kini hampir pulih dari kanker darah

id act, act riau, MRI

Jalani pendampingan medis bersama ACT, Suryono kini hampir pulih dari kanker darah

Keluarga Suryono saat dikunjungi MRI-ACT dan perangkat desa. (ANTARA/HO-ACT)

 Pekanbaru (ANTARA) - Suryono, pemuda berusia 23 tahun, warga Desa Sibuak Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, pada akhir tahun lalu divonis dokter menderita kanker darah stadium akhir.

Pemuda yang dikenal cukup cerdas ini hanya mengenyam pendidikan sampai bangku SMP dikarenakan harus menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai pegawai gudang sebuah toko pakaian di Pekanbaru.

Putra pasangan Slamet dan Mursinah ini sempat hanya bisa terbaring lemah di rumahnya. Namun kini keadaannya terus membaik setelah rutin menjalankan pengobatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Rabu siang (24/6), Tim MSR MRI Kampar bersama perangkat Desa Sibuang menyambangi kediaman Suryono untuk melihat progres pengobatan Suryono, sekaligus menyerahkan bantuan pengobatan kepada Suryono.

Santunan pengobatan ini digunakan Suryono untuk membeli obat-obatan selama ia menjalani masa pemilihan dari kanker darah.

Jumini, kakak kandung Suryono, menuturkan pihak keluarga pernah mencoba untuk membawa Suryono berobat ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, namun kemudian dibawa pulang lagi ke karena tidak adanya biaya.

"Setiap kali berobat ke dokter di sana kami menebus obat sebasar satu juta lima ratus, inilah yang menjadi kendala pengobatan bagi kami," sebut Jumini.

Alhamdulillah, meskipun divonis harapan sembuh sangat tipis, keadaan Suryono terus membaik. ACT bersama perangkat Desa Seibuak, sangat mendukung kesembuhan Suryono dengan membantu pengadaan kebutuhan obat-obatan Suryono.

"Suryono ini tergolong keluarga prasejahtera di Desa Sibuak, ayahnya juga sudah sangat tua hanyalah bekerja serabutan dan ibunya sudah meninggal dunia. Kami bersyukur atas bantuan pengobatan yang diberikan melalui ACT kepada warga kami. Kami juga berharap Suryono segera sembuh total," kata Kepala Desa Sibuak, Muizin Firmansyah.