Aksi penyemprotan disinfektan oleh ACT-MRI Riau di masjid

id act riau, MRI,ACT,corona pekanbaru

Aksi penyemprotan disinfektan oleh ACT-MRI Riau di masjid

Relawan MRI sedang menyemprotkan cairan pembunuh kuman di sebuah masjid di Pekanbaru, Jumat (20/3) (ANTARA/HO-ACT)

 Pekanbaru (ANTARA) - ACT-MRI Riau turut melakukan upaya preventif dilakukan sejak wabah corona virus (COVID-19) ini masuk dan menyebar di Indonesia dan masuk ke Riau dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah masjid dan rumah warga di Kota Pekanbaru, Jumat.

Ikhtiar mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini dilakukan di area masjid Nurul Falah dan Masjid Istiqomah Kelurahan Tobek Godang. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB.

Dalam aksi ini lima relawan MRI Riau turun ke lokasi dan membagi aksi penyemprotan disinfektan menjadi dua kelompok karena sasarannya adalah areal di dalam masjid dan area di luar sekitaran masjid.

Adapun lokasi ini ditentukan karena di masjid ini orang banyak melakukan aktifitas selain aktifitas ibadah juga di area masjid ini terdapat Madrasah Diniyah Awaliyah. Semoga dengan aksi ini mampu megurangi potensi adanya Covid-19 sehingga dengan harapan mampu meminimalisir risiko sejak ini," kataMahbub Korlap aksi penyemprotan disinfektan MRI Riau.

Dia berharap semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk membantu serta peduli dan aksi penyemprotan desinfektan ini akan dilakukan di beberapa titik lainnya di Pekanbaru. "Mari sama-sama kita peduli dan menjaga kebersihan di lingkungan sekitar," katanya.