Kapolres Inhil bersama Marlis Syarif bantu korban kebakaran Asrama Polisi

id Kebakaran asrama polisi tembilahan, kebakaran di tembilahan, marlis syarif, kalpores inhil, AKBP christian rony putra

Foto bersama Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil dan Masyarakat Peduli Inhil (MPI) usai penyerahan bantuan kepada anggota kepolisian yang terkena dampak musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (5/9) lalu.

Tembilahan (ANTARA) - Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra, bersama Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Marlis Syarif menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Asrama Polisi di Jalan Perintis, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putraturut prihatin dan berduka atas terjadinya musibah kebakaran yang telah menghanguskan asrama kepolisian. Kebakaran yang terjadi, kata dia adalah sebuah musibah yang tetap harus diterima apapun risikonya.

"Tetap tabah, yang penting tidak ada korban jiwa. Kalau harta benda masih bisa kita cari," ucap Kapolres.

Dia mengajak seluruh anggotanya yang terkena dampak musibah kebakaran untuk dapat mengambil hikmah atas musibah yang terjadi.

"Mari sama-sama kita ambil hikmah dari musibah ini jangan ada saling menyalahkan karena ini merupakan suatu musibah," ajaknya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau Kapolsek di seluruh wilayah kerjanya masing-masing untuk melakukan sosialisasi bahaya kebakaran serta hal-hal lain yang dapat memicu kebakaran terutama saat hendak meninggalkan rumah.

“Contohnya seperti memperhatikan instalasi listrik, peralatan dapur dan lain sebagainya yang dapat memicu timbulnya api," tutur Kapolres.

Tidak hanya dari jajaran kepolisian, menurutnya, antisipasi musibah kebakaran juga perlu didukung oleh kesadaran masyarakat itu sendiri serta keikutsertaan pihak PLN untuk memeriksa kelayakan instalasi listrik di setiap rumah.

"Seperti kita ketahui bahwa kebakaran umumnya disebabkan oleh arus pendek listrik. Contohnya saja kebakaran di seberang Tembilahan beberapa waktu lalu, Saya mendapat laporan dari Kapolsek bahwa penyebabnya masalah listrik. Di sini lah perlu kejelian kita bersama jangan sampai sudah terjadi kebakaran barulah kita panik,” ucapnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif yang juga merupakan penasehat Masyarakat Peduli Inhil (MPI) mengucapkan turut berduka dan prihatin atas bencana yang menimpa anggota kepolisian Polres Inhil. Dia pun berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban derita para korban kebakaran.

“Kami turut berduka cita atas musibah kebakaran yang kembali terjadi lagi, semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua,” ucap Marlis Syarif.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sejumlah perlengkapan sekolah, sembako serta uang tunai.

Baca juga: Sembilan bangunan asrama polisi di Inhil ludes terbakar

Baca juga: Kebakaran di Seberang Tembilahan, 15 rumah dan satu gudang kopra hangus terbakar


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar