40 perwakilan PO Provinsi Riau dibekali etika dan keselamatan berlalu lintas

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara,40 perwakilan PO

40 perwakilan PO Provinsi Riau dibekali etika dan keselamatan berlalu lintas

Ketua panitia Diklat Abdiyasa oleh Abdillah, Plt Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau, memberikan laporan kegiatan, di hotel Prime Park Pekanbaru, 27 Agustus 2019 (Riau.Antaranews/Frislidia)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 40 pengemudi perwakilan Perusahaan Oto (PO) diseluruh provinsi Riau, memperoleh pembekalan tentang etika dan keselamatan berlalulintas agar memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna angkutan umum serta peduli terhadap kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang.

"Pembekalan dalam Diklat pengemudi dan awak angkutan teladan atau Abdiyasa berlangsung di Pekanbaru pada 27-28 Agustus 2019 diharapkan juga dapat menekan angka dan fatalitas kecelakan lalu lintas angkutan jalan khususnya angkutan umum yang sah," kata Ketua panitia Diklat Abdiyasa, Abdillah di Pekanbaru, Selasa.

Menurut Abdilah yang juga pelaksana tugas Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau itu mengatakan,

pembekalan juga diberikan terkait pengetahuan perundang-undangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan angkutan umum.

Ia menyebutkan, dalam diklat tersebut pengemudi diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan kepedulian tentang etika serta berkeselamatan dalam berlalu lintas.

"Selain itu, merubah mindset para pengemudi bahwa profesi pengemudi merupakan salah satu hal penting dalam keselamatan berlalu lintas, sekaligus menekan angka dan fatalitas kecelakan lalu lintas angkutan jalan khususnya angkutan umum yang sah," katanya.

40 perwakilan PO Provinsi Riau dibekali etika dan keselamatan berlalu lintas dalam Diklat Pengemudi dan Awak Angkutan Teladan (Abdiyasa) berlangsung di hotel prime Park, Pekanbaru pada 27-28 Agustus 2019 (Riau.Antaranews/Frislidia)


Para peserta diklat juga mendapatkan pengetahuan dari Ditlantas Polda Riau, Dinas Perhubungan Provinsi Riau

dan DPD Organda Riau, serta narasumber Hypnoterapi Motivation yang akan merubah pola pikir, memotivasi serta menumbuhkembangkan kepedulian para pengemudi terkait dengan profesi mereka.

Menurut Triadi SH utusan Kantor Pusat PT Jasa Raharja (Persero) Jakarta --sekaligus membuka kegiatan diklat Abdiyasa secara resmi-- itu bahwa Diklat ini bukan sekadar acara seremonial tetapi menjadikan para peserta sebagai agen perubahan keselamatan berlalu lintas dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di sini dalam melaksanakan profesi pengemudi angkutan umum.

Sebagai agen perubahan, katanya lagi, tentunya dengan Diklat lebih mendorong sopir agar sadar tertib berlalu lintas dan yang berkurangnya angka kecelakaan dan fatalitas korban laka lantas.

"Peran aktif Jasa Raharja dalam mencegah angka kecelakaan dilakukan melalui program-program pencegahan antara lain memberikan bantuan alat keselamatan lalu lintas ke pada stake holders terkait, seperti trafic cone, barikade dan lainnya," katanya.

Jasa Raharja, katanya lgi, juga memasang rambu-rambu lalu lintas, serta kegiatan baru-baru ini program rambu bersih untuk keselamatan lalu lintas. ***3***T.F011

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar