Kadis PU Imbau Warga Tidak Rusak Tanaman Hias

id kadis pu, imbau warga, tidak rusak, tanaman hias

Tembilahan, 13/12 (ANTARA) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Indragiri Hilir Provinsi Riau, HM Nasir mengimbau warga untuk tidak merusak tanaman hias dan sarana pendukung keindahan kota.

Pernyataan Kadis PU ini menanggapi ditemukannya kerusakan tanaman hias yang ditanam di sepanjang median jalan di kota Tembilahan oleh tangan-tangan jahil.

"Kita mengimbau warga turut menjaga tanaman hias bagi mendukung keindahan kota ini, jangan lah tanaman tersebut dirusak dan dicabut," ujarnya, Senin.

Kejadian pengrusakan tanaman hias di median jalan tersebut kerap terjadi, sehingga pihaknya berulang kali juga harus menanam kembali tanaman yang dirusak tersebut.

Pihaknya saat ini terus melakukan pembenahan dan memperbaiki keindahan kota, untuk mendukung dan mengupayakan meraih Piala Adipura.

"Sehingga peran serta semua kalangan dalam meraih Piala Adipura ini sangat kita perlukan. Keindahan kota merupakan bagian kepentingan dan bermanfaat bagi kita semua," tegasnya.

Dia menambahkan, ternyata bukan hanya tanaman hias yang dirusak orang tak dikenal. Tapi, juga bola lampu hias yang terpasang di taman kota juga dipreteli oknum tak bertanggung jawab ini.

Demikian pula dengan lampu-lampu hias yang baru saja di pasang di taman kota yang baru tahap "finishing" yang berada di depan Kantor Bupati Inhil. Tak luput menjadi sasaran, sebagian diantara lampu hias disana sudah raib.

"Tindakan semacam ini kan tidak boleh dibiarkan, karena akan mengganggu tekad kita untuk meraih Piala Adipura. Di saat kita gencar membenahi lingkungan, ternyata ada oknum yang tak bertanggung jawab merusaknya," katanya.