10 bangunan ludes terbakar di Pasar Sungai Apit

id kebakaran siak, kebaran sungai apit

10 bangunan ludes terbakar di Pasar Sungai Apit

Api membesar dalam kebakaran di Sungai Apit Siak, Sabtu pagi.(istimewa)

Siak, Riau (ANTARA) - Sebanyak 10 bangunan yang terdiri dari rumah petak kayu serta rumah toko terbakar Pasar Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau pada Sabtu pagi.

"10 pintu jumlah yang terbakar informasi sementara.Ada sebanyak tujuh nama pemilik dari 10 rumah yang terbakar itu," kata Camat Sungai Apit dihubungi dari Siak, Sabtu.

Terlihat dari lokasi kebakaran bahwa empat rumah petak kayu berada di tengah ruko lainnya. Masing-masing tiga ruko yang berada di sisi kiri dan kanan empat rumah petak yang terbakar.

Wahyudi mengatakan pemiliknya adalah Harunyang memiliki empat petak, Marisamemiliki dua petak, dan masing-masing memiliki satu properti adalah M. Yunus, Meri, Muhammad serta Amat/Acai. Terkait asal api dan penyebab kebakaran menurutnya masih terus dicari.

"Ada yang cakap api dari kulkas dari rumah warga, tapi sumber masih simpang siur. Ada juga yang cakap kompor, ada dari listrik juga," ungkapnya.

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul09:00 WIB, dan api membesar begitu cepat. Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dengan dibantu juga oleh warga sekitar.

Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor Sungai Apit AKP Imron membenarkan atas kejadian itu. Pihaknya masih membuat laporan terkait kejadian tersebut.

"Benar ada kebakaran di Pasar Sungai Apit, ini kami masih membuat laporannya, nanti saya kabari lagi," sebut Kapolsek.

Baca juga: Begini kronologis kebakaran Pasar Terapung Tembilahan

Baca juga: Kebakaran hanguskan 456 kios dan ruko di Pasar Tembilahan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar