Tiga Pasang Calon Daftar Ke KPU Pelalawan

id tiga pasang, calon daftar, ke kpu pelalawan

Pekanbaru, 11/11 (ANTARA) - Sebanyak tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Pelalawan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat hingga Kamis siang.

"KPU Pelalawan membuka pendaftaran calon peserta Pilkada 2011 dari 6 hingga 11 November. Dan sudah ada tiga pasang calon yang mendaftarkan diri," ujar Ketua KPU Pelalawan Ir H Abdul Hamid MSi kepada ANTARA di Pekanbaru, Kamis.

Ia menyebutkan, tiga pasang calon tersebut yakni Tengku Khalil Jaafar-Husni Thamrin, Drs Anas Badrun-Nasrum dan H Muhammad Haris- Drs H Marwan Ibrahim.

Dijelaskannya, yang pertama kali mendaftar adalah pasangan Tengku Khalil Jaafar-Husni Thamrin. Kemudian Drs H Anas Badrun dan pasangannya pada Rabu dan Pada Kamis adalah pasangan H M Aris dan Marwan Ibrahim.

Dikatakannya, pendaftaran calon akan ditutup pada Kamis malam pukul 24.00 WIB. Setelah itu pihaknya akan melakukan tahapan verifikasi terhadap berkas calon yang sudah masuk.

Menurut dia, terdapat 20 persyaratan yang akan diverifikasi baru dilanjutkan konfirmasi dengan instansi terkait. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan kesehatan pada 1 hingga 9 Desember di RSUD Arifin Achmad.

Sementara itu, salah satu pasangan bakal calon bupati Pelalawan, H Anas Badrun mengatakan dirinya mencalonkan kembali padaPilkada Pelalawan 2011 setelah kalah pada Pilkada 2006.

"Kami bertekad memakmurkan negeri dan menyejahterakan masyarakat Pelalawan," ujar Anas.

Ia mengatakan pada Pilkada 2011 pihaknya didukung oleh Partai Demokrat, PPP dan PKS. "Kali ini kami optimistis bisa memenangi Pilkada 2011," ujarnya.