KPU Hanya Pasang Tiga APK Cagub Riau, Ada Apa ya?

id kpu hanya, pasang tiga, apk cagub, riau ada, apa ya

KPU Hanya Pasang Tiga APK Cagub Riau, Ada Apa ya?

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pantauan antara di hari pertama pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Gubernur Riau yang maju pada Pilkada 2018 hanya terpasang tiga baliho dengan nomor urut yakni 2,3 dan 4 di area Jalan Sudirman dekat Purna MTQ Pekanbaru Rabu pagi sekitar pukul 09.13 WIB.

Pemasangan yang dilakukan mulai pukul 07.00 WIB sesuai jadwal edaran KPU ini kepada media meliputi di Kantor KPU Pekanbaru dan Jalan Sudirman dekat Purna MTQ.

Pemasangan sudah dilakukan, anehnya berdasarkan pantauan Antara, APK yang terpasang di depan Purna MTQ Rabu KPU Riau hanya tiga baliho dari empat Cagubri yang maju pada Pilkada 2018.

Adapun baliho yang terpasang adalah Pasangan Cagub nomor urut 2 yakni Lukman Edy-Hardianto, kemudian nomor urut 3 adalah Firdaus-Rusli dan nomor urut 4 Asyadjuliandi Rahman-Suyatno, sementara Paslon Cagubri nomor urut 1 Syamsuar - Edy Natar Nasution tidak ada terpasang.

"Saya tak perhatikan dipasang jam berapa tadi, dan kenapa tiga saja, " kata salah seorang petugas kebersihan taman Kota Pekanbaru, yang tidak bersedia disebutkan namanya kepada antara di Pekanbaru, Rabu.

Ia yang mengaku akan memilih Cagub nomor urut 1, dengan kedaan ini, sebagai simpatisan mengakui kecewa dengan KPU.

"Saya sebagai warga protes, berarti ada kecurangan, " tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada upaya perbaikan oleh KPU, bahkan Ketua KPU Riau saat dimintai keterangan katanya sedang berada di Jakarta.