Bengkalis juara umum Kejurda Riau panjat tebing di Kampar

id olah raga bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru

Bengkalis juara umum Kejurda Riau panjat tebing di Kampar

Arsip foto. Atlet panjat tebing Indonesia Nurul Iqamah mengikuti babak kualifikasi boulder putri seri kejuaraan dunia panjat tebing Wujiang 2019 di Wujiang, Tiongkok, Sabtu (4/5/2019). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wsj.

Bengkalis (ANTARA) - Atlet panjat tebing Kabupaten Bengkalis berhasil keluar sebagai juara umum Kejuaran Daerah (Kejurda) Riau panjat tebing yang berlangsung di Venue Sport Climbing Bangkinang Kampar dari tanggal 3-7 Juli 2019.

"Alhamdulillah, atlet kita kembali keluar sebagai juara umum di Kejurda ini," Sekretaris Umum FPTI Kabupaten Bengkalis Faisal, ketika dihubungi Senin.

Dalam Kejurda ini kata Faisal, Bengkalis meraih enam emas atas nama Siti Novia Jumidar (5 emas) dan M. Syahrul Rozi (1 emas dan 1 perak) sementara dua perak diraih M. Aznil Rizki (1 perak).

"Sebanyak sembilan Kabupaten/Kota di Riau mengikuti kejurda ini, Inhil merupakan saingat terberatk kita, " ungkap Faisal.

Ketua Umum KONI Kabupaten Darma Firdaus menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet dan juga pelatih, manager serta official atas prestasi sebagai juara umum.

"KONI sebagai induk organisasi olah raga akan terus memberikan dukungan terhadap cabang olah raga (Cabor) yang berprestasi dan hal ini tentu juga menjadi acuab kepada cabang olah raga lainnya, " kata Darma Firdaus.

Selain itu cabot panjat tebing merupakan salah satu cabor yang berprestasi selama ini dan memiliki atlet-atlet dari anak Bengkalis sendiri.

"Dukungan ini tentu tidak terlepas dari Pemkab Bengkalis dan kita merasa bangga memiliki atlet dari anak-anak asli dari Kabupaten Bengkalis, " ungkap Dharma.

Baca juga: Saviola, bocah ajaib Bengkalis yang perkuat Timnas U-16 di China

Baca juga: Bengkalis usulkan pelabuhan Selat Baru jadi PLBN