Manasik haji Bengkalis diselenggarakan dalam dua rayon

id CJH Bengkalis,haji bengkalis

Manasik haji Bengkalis diselenggarakan dalam dua rayon

Bimbingan manasik terhadap Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkalis dilaksanakan dalam dua rayon. untuk tahun ini sebanyak 445 CJH akan diberangkatan dalam dua kloter dari embarkasi antara Pekanbaru ke tanah suci Mekkah.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalismengatakan, bimbingan manasik untuk Calon Jemaah Haji (CJH) setempat akan diselenggarakan dalam dua rayon.

"Untuk rayon pertama sebanyak 262 CJH dari enam kecamatan telah dilaksanakan bimbingan manasik haji pada hari ini di Gedung Laksamana Raja Dilaut Bengkalis yang dibuka langsung oleh Sekda Bengkalis Bustami HY yang dilaksanakan selama dua hari dari 3-4 Juli 2019," ujar Jumari, Rabu.

Dikatakan Jumari, peserta yang ikut dalam bimbingan rayon I dan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 ini terdiri dari Kecamatan Bengkalis 111 CJH, Bantan 92 CJH, Bukit Batu 23 CJH, Siak Kecil 15 CJH dan Rupat 7 CJH, serta 14 CJH Kloter 20 dari Bengkalis, Bantan dan Bukit Batu.

“Kita berharap dengan adanya bimbingan manasik ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh CJH asal Kabupaten Bengkalis dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan baik dan juga menjadi haji dan hajah yang mabrur,” ucap Jumari.

Jumari juga mengingatkan CJH untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk beribadah. Karena hal ini kemungkinan sangat sulit untuk didapatkan lagi. Mengingat jika mendaftar lagi, selama 18 tahun baru akan bisa berangkat menunaikan haji kembali.

“Jaga kesehatan dan persiapkan diri dari sekarang segala sesuatu yang dibutuhkan dari mulai keberangkatan, saat menjalankan ibadah hingga sampai kembali ke tanah air," pinta Jumari.

Untuk rayon kedua nanti akan dilaksanakan pada 6-7 Juli 2019 untuk CJH dari dua kecamatan, diantaranya Mandau dan Pinggir yang berjumlah sebanyak 203 CJH.

“Seluruh jemaah kita tahun ini berjumlah 465 orang. Sebanyak 445 JCH merupakan Kloter 10 dan seluruhnya merupakan jeamaah Kabupaten Bengkalis. Sementara 20 jemaah akan bergabung di Kloter 20, bersama dengan seluruh jamaah kabupaten/kota se Riau, kecuali Kepulauan Meranti,” terang Jumari.

Baca juga: 445 CJH Bengkalis berangkat menggunakan 15 bus ke embarkasi antara