Pelatih PSPS Optimis Tumbangkan Sriwijaya

id pelatih psps, optimis tumbangkan sriwijaya

Pekanbaru, 29/10 (ANTARA) - Pelatih PSPS Abdurrahman Gurning optimistis anak asuhnya mampu menumbangkan Sriwijaya FC Palembang dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Pekanbaru, Sabtu (30/10).

"Peluang anak-anak meraih poin penuh saat menjamu Sriwijaya cukup besar, meski mereka kelelahan karena padatnya jadwal dan minus Dedy Gusmawan yang terkena akumulasi," kata Gurning di Pekanbaru, Jumat.

Bermain di kandang sendiri, maka faktor kelelahan bisa teratasi bahkan menjadi motivasi karena mendapat dukungan penuh ribuan penonton dan suporter Asykar The King yang memadati Stadion Kaharuddin Nasution.

Kondisi pasukan Asykar Bertuah yang sedang berada dalam kondisi "on fire" menyusul mampu menaklukkan The Young Guns, Pelita Jaya Karawang di Stadion Jati Diri Semarang, Selasa, (26/10) dengan skor 2-3 juga merupakan nilai lebih.

Praktis anak-anak PSPS dinilai tidak memiliki kendala komunikasi saat bertanding walau tidak diperkuat Dedy, namun posisinya sebagai "center back" bakal diisi Agus Cima berduet dengan Banaken Bassoken.

Septi Hadi yang memasuki musim kedua bergabung bersama PSPS, bakal diberi kepercayaan yang diplot sejak menit awal pertandingan menggantikan posisi Cima yang selama beroperasi sebagai bek kiri.

"Melalui kolektifitas anak-anak yang selalu terjaga, maka saya yakin kita bisa unggul satu gol dari lawan. Sebab, meski Sriwijaya ditangani mantan pelatih timnas Ivan Kolev dengan materi pemain yang bagus, tapi mereka terlihat masih individualis," jelas Gurning.

Pada kesempatan terpisah, pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev berharap timnya dapat menghapus rekor buruk saat melawan PSPS Pekanbaru pada musim lalu ketika masih diasuh Rahmad Dharmawan.

"Musim lalu, pemainnya berbeda dengan musim ini. Demikian juga pelatihnya. Saya tidak terlalu memusingkan catatan buruk SFC dengan PSPS, karena setiap pertandingan itu berbeda," katanya.