Pulih dari cedera, Sharapova raih kemenangan saat kembali beraksi di Mallorca

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Pulih dari cedera, Sharapova raih kemenangan

Maria Sharapova (ANTARA FOTO/Reuters-Aly Song/hp)

Jakarta (ANTARA) - Maria Sharapova meraih kemenangan saat ia kembali dari cedera, Selasa, dengan mengalahkan Viktoria Kuzmova 7-6 (10/8), 6-0 untuk mencapai putaran kedua Mallorca Open.

Juara lima kali Grand Slam itu belum pernah bermain sejak akhir Januari setelah mengambil masa istirahat untuk pemulihan dari cedera bahu, namun harus bermain ketat pada set pertama melawan Kuzmova sebelum melaju pada set kedua.

Baca juga: Warriors harus hentikan Raptors di gim keenam NBA Final demi Durant

Kemenangan pada lapangan rumput itu akan menjadi dorongan moral tepat waktu bagi Sharapova, karena Wimbledon akan dimulai kurang dari dua pekan ke depan.

"In kemenangan pertama saya dalam sekitar tiga atau empat bulan," kata Sharapova sesudah memenangi pertandingan dikutip AFP, Rabu.

"Senang bisa berada di sini di Mallorca. Tempat yang hebat untuk berlatih dan menyelenggarakan turnamen pemanasan. Luar biasa bagi kita semua di sini, dan menyenangkan mengalami ini untuk pertama kali."

Angelique Kerber sekarang menanti Sharapova di putaran kedua setelah unggulan teratas asal Jerman itu mengalahkan petenis Belgia Ysaline Bonaventure 7-5, 4-6, 6-2.

Kerber kesulitan untuk membentuk dirinya tahun ini tapi tampaknya akan memberi ujian yang lebih serius dibanding Kuzmova, petenis Slovakia peringkat 46 dunia dan masih berusia 21 tahun.

Peringkat Sharapova telah turun ke 86 selama ia absen, yang artinya petenis Rusia itu butuh wildcard untuk memasuki undian di Mallorca, turnamen keempatnya tahun ini.

Tiebreak set pertama yang menegangkan mengharuskan Sharapova menyelamatkan dua set point sebelum memenanginya dan Kuzmova tidak pernah bangkit, set kedua yang tidak imbang berakhir dengan pukulan setengah voli menyangkut net.

Sebelumnya, mantan juara utama lainnya tersingkir saat petenis Prancis Caroline Garcia bangkit dari kehilangan set pembuka untuk mengalahkan Victoria Azarenka 1-6, 6-4, 7-5.

Garcia mempertahankan momentum dengan kemenangan mengesankan atas petenis Belarusia tersebut, setelah baru saja memenangi gelar pertamanya tahun ini dan yang ketujuh dalam karirnya di Nottingham Open, Minggu (16/6).

Petenis peringkat 28 itu selanjutnya akan menghadapi petenis Spanyol Paula Badosa Gibert untuk memperoleh satu tempat di putaran ketiga.

Baca juga: Berusia 46 tahun, Karlovic petenis tertua dari Kroasia menang di Roland Garros

Baca juga: Nadal melaju perempat final French Open ke-13 kalinya


Pewarta: Fitri Supratiwi

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar