Pemkab Siak "open house" di Balai Datuk Empat Suku, masyarakat berbondong datang

id open house siak, lebaran siak

Pemkab Siak "open house" di Balai Datuk Empat Suku, masyarakat berbondong datang

Bupati Siak, Alfedri menerima warga pada open house yang diselenggarakannya.(Antaranews/Bayu AA)

Siak, Riau (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri melakukan open house di Pendopo Datuk Empat Suku, Komplek Abdi Praja, Rabu, dimana wargayang datang tidak hanya dari sekitar saja tetapi juga seluruh kecamatan dari orangtua hingga anak-anak berbondong-bondong.

Dalam kesempatan itu, Alfedri saat ditemui menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan atas antusiasme warga datang dalam open house tersebut. "Saya sangat bersyukur dan bangga masyarakat ramai berkunjung kesini," tuturnya.

Open house ini, kata dia, agar masyarakat bisa bertemu langsung dengan pemimpinnya dan saling mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan pemerintah. Saat masa kerajaan, rakyat biasa menghadap ke rumah sultan saat ada sebuah perayaan baik perayaan tradisi maupun keagamaan.

"Hajatan ini menjadi tempat yang diharapkan untuk saling bertemu dan saling memaafkan satu sama lain, serta bersilaturahmi mempererat ikatan persaudaraan sesama masyarakat," kata Alfedri.

Tidak hanya para pejabat yang hadir, masyarakat umum juga berbondong-bondong datang untuk bertemu Bupati Siak dan Sekda Kab Siak. Semarak meriah terlihat ketika anak-anak antrian untuk menerima THR (amplop).

Selain itu, di sela-sela acara silaturahmi itu Alfedri beserta istri dan Sekda Kab Siak beserta istri selalu meluangkan waktu untuk foto bersama dengan masyarakat.

"Momentum lebaran yang penuh makna ini agar dapat dilalui dengan penuh makna. Minal aidin walfaizin, Mohon maaf lahir dan batin, semoga ibadah yang kita kerjakan diterima Allah SWT, " ungkapnya.