APHI Komda Riau santuni puluhan anak yatim Pekanbaru

id santuni yatim,anak yatim,APHI Riau santuni yatim

APHI Komda Riau santuni puluhan anak yatim  Pekanbaru

Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Komda Riau, menyantuni 25 anak yatim dari Panti Asuhan Amanah Pekanbaru (Antaranews/Frislidia)

Pekanbaru (ANTARA) - Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Komda Riau, menyantuni 25 anak yatim dari Panti Asuhan Amanah YKWI di Jln. Sakuntala/Banda Aceh Gang Nangka Ujung Pekanbaru, berupa tas sekolah, peralatan sekolah dan uang tunai.

"Santunan diberikan berkaitan dengan momen puasa ini sekaligus kepedulian sosial anggota APHI di kita menyisihkan dengan ikhlas sebagian rezekinya pada mereka," kata Ketua Komda APHI Komda Riau Muller Tampubolon, SE, MM dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu.

Menurut Muller, santunan berupa sejumlah uang tunai diberikan juga untuk menbantu anak-anak membeli keperluan lebaran sehingga mereka dapat merayakan Idul Fitri dengan sukacita.

Ia menyebutkan, sumber santunan resmi berasal dari iuran anggota, sekaligus untuk meningkatkan kepedulian sosial pada masyarakat.

"Bentuk dari kepedulian sosial APHI Komda Riau adlaah terus meningkatkan peran dalam menekan kasus kebakaran hutan dan lahan di daerah ini," katanya.

Sejak tiga tahun terakhir ini, katanya, tidak ada kebakaran hutan lagi, karena diberlakukannya peraturan mengenai gambut yang bertujuan untuk menjaga kawasan gambut di Riau.

Ia menjelaskan, dengan diberlakukannya PP Gambut tersebut mendorong tingkat kesadaran masyarakat dan perusahaan pengelolaan hutan meningkat dan sadar bahwa kebakaran hutan sangat merugikan kita semua.

"Peran Manggala Agni, Kepolisian dan TNI yang membantu penanganan karlahut patut dibanggakan, bahkan infonya mereka saat ini masih di lapangan untuk menjaga agar tidak ada karlahut lagi," katanya.

Ketua Bidang Humas dan Kerjasama APHI Komda Riau, BS Sujarwo mengatakan bahwa pemberian sanatunan pada anak panti sudah menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan APHI Komda Riau. Selain silaturahmi pengurus dan 56 anggota APHI kegiatan ini juga bermaksud untuk berbagi rejeki dengan anak yatim.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk wujud rasa syukur kita terhadap apa yang sudah diberikan Tuhan pada kita semua. Jika seluruh organisasi di Riau melakukan ini semua, maka anak yatim akan hidup lebih sejahtera," katanya.