Berbagi berkah Ramadhan, Agung Toyota Riau santuni 20 anak yatim

id Agung Toyota

Berbagi berkah Ramadhan, Agung Toyota Riau santuni 20 anak yatim

Regional Manager Wilayah Barat Agung Toyota, Mahmud Fauzi saat berbagi berkah bersama anak panti Asuhan Hikmah Rumbai, Pekanbaru. (ANTARA/HO-Agung Toyota)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Agung Toyota Riau menyantuni sebanyak 20 anak yatim dari Panti Asuhan Hikmah Rumbai Jl Sekolah Kota Pekanbaru dalam program berbagi berkah Ramadhan 2024 agar anak panti bisa merayakan Idul Fitri dengan suka cita.

"Anak panti menerima santunan dalam bentuk uang bersumber dari Agung Toyota Riau, dan dengan berbagi maka hidup ini akan terasa indah dan berkah," kata Regional Manager Wilayah Barat Agung Toyota, Mahmud Fauzi dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Fauzi, berbagi santunan dengan anak yatim tersebut dirangkaikan dengan silaturahmi antara manajemen Agung Toyota dan jajaran dengan Komunitas, TVC, lembaga finance dan media di Riau yang selama ini mendukung Agung Toyota dalam berbagai hal.

Manajemen Toyota, kata Mahmud Fauzi, mengapresiasi seluruh komunitas Agung Toyota dan media di Riau yang telah mendukung Toyota selama ini semoga penjualan kendaraan Toyota di Riau makin banyak.

"Mari kita menyambut Ramadhan dengan suka cita agar derajat kita makin mulia, sekaligus penting dijadikan sebagai tema dalam pertemuan dan silaturahmi ini," kata Fauzi lagi.

Ustadz Dr Doni Putra LC M.Hummengatakan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan yang dicari dalam berbagai sisi kehidupan ini yang dicari adalah memang berkah.

"Sesuai sabda Nabi Muhammad SAW, dalam hidup ini yang dicari adalah berkahnya, membina rumah tangga itu juga berkah, kelahiran anak itu berkah. Sesuai doa Nabi Muhammad SAW bahwa berkahilah kelahiran anak saudaraku ini, ya, Allah, maka barakallahu fii umrik untuk mendapatkan sukses juga," katanya.

Dalam sukses seorang anak, katanya lagi, rahasianya adalah dengan "merajakan orang tua" saja. Ia mengatakan dirinya pernah bertanya kepada seorang warga keturunan Tionghoa di Pekanbaru yang membawa orang tuanya untuk wisata belanja ke pusat perbelanjaan modern (mall).

Sesuai pengakuan mereka, bahwa dengan memanjakan orang tua sendiri bagi mereka merupakan hoki/keberuntungan. Perilaku ini patut dicontoh.

"Karena itu di bulan baik ini, bulan penuh berkah, maka segeralah meminta maaf kepada orang tua agar hidup bisa sukses," katanya.*