Film "Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal" tayang mulai 9 Mei di Jabodetabek

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara, film

Maskot Upin Ipin (ANTARA News/ho)

Jakarta (ANTARA) - Untuk meramaikan penayangan film "Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal", maskot dari bocah kembar itu dibawa langsung dari Malaysia dan akan terlihat di beberapa bioskop Jabodetabek.

"Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal" mulai tayang pada 9 Mei 2019 untuk mengisi waktu liburan yang bertepatan dengan Ramadhan. Menurut Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP, maskot Upin Ipin memang sengaja didatangkan untuk menyenangkan hati para penggemarnya.

Baca juga: Film "Hit & Run" didukung aktor dan aktris terbaik tanah air

"Karakter atau maskot Upin Ipin dibawa langsung dari Malaysia, bahkan tidak sembarangan orang dapat menjadi cosplayernya. Maskot ini akan menyertai sepanjang acara nobar di sembilan bioskop di Jabodetabek," ujar Chandra melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Rabu.

"Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal" berkisah tentang petualangan si kembar Upin Ipin dalam misi menyelamatkan sebuah kerajaan bernama Indraloka dari ancaman Raja Bersiong yang ingin menguasainya.

Film garapan Les Coupaq ini telah disiapkan sejak lima tahun yang lalu. Mereka pun mengklaim bahwa film tersebut memiliki kualitas animasi yang tidak kalah dengan produksi Hollywood.

Chandra mengatakan banyak penonton yang penasaran dengan cerita Upin Ipin versi layar lebar, apalagi promonya sudah gencar dilakukan jauh-jauh hari.

"Sambutannya cukup baik di sejumlah daerah, karena tokoh Upin Ipin sudah sangat dekat dengan mereka khususnya anak-anak. Ditambah dengan cerita di film bioskop lebih penuh petualangan, di mana Upin Ipin dan teman-temannya memasuki dunia penuh fantasi," jelas Chandra.

Baca juga: Film Pokemon: Detective Pikachu, menggemaskan dan memantik nostalgia

Baca juga: Ditawari main film, Toran Waibro bilang sempat takut diculik


Pewarta: Maria Cicilia
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar