Wagub bantu Rp50 juta untuk masjid Pekanbaru

id Kemenag Riau,Safari Ramadhan Riau,ramadhan 1440 H,jelang ramadhan,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ram

Wagub bantu Rp50 juta untuk masjid Pekanbaru

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, saat menyampaikan sambutan pada peringatan Haul Syekh Abdurrahman Shiddiq (Tuan Guru Sapat).

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Gubernur RiauEdy Natar Nasution menyerahkan Rp50 juta bantuan untuk pengembangan Masjid Nurussalam, Kota Pekanbaru, dalam rangkaiankegiatan Safari Ramadhan 2019 Pemprov Riau bersama Kemenag Riau.

"Bantuan tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Bank Riau Kepri yang diserahkan kepada Pemprov Riau, dan untuk selanjutnya diberikan untuk masjid," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah di Pekanbaru, Jumat.

Seperti disampaikan Musdhalifah, Wagub mengajak umat Islam di Pekanbaru agar memanfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik mungkin yakni dengan meningkatkan amal dan ibadah-ibadah yang telah dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Wagub juga mengajak umat Muslim Pekanbaru agar jangan sampai melewatkan ibadah wajib dan sunnah di bulan Mubarak ini.

"Mari kita sambung dan isi Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan ibadah sehingga, kita semakin dekat dengan Allah SWT dan mendapatkan keistimewaan pahala yang telah dijanjikan Allah SWT," katanya.

Insya Allah, kita akan semakin istiqomah dalam beribadah jelasnya di hadapan ratusan jamaah, ujarnya.

Penyerahan bantuan Rp50 juta untuk Masjid Nurrussalam tersebut disaksikan Sekdaprov Riau, wakil walikota diwakili Sekda Pemko Pekanbaru, direktur operasional Bank Riau Kepri DennyM Akbar dan Kabid PHU Kemenag Riau.

Safari Ramadhan di Mesjid Nurussalamitu juga diisi ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh Dr Maghfirah MA.