Kopkar RAPP Kucurkan Rp2 Miliar Kredit Usaha Tiap Bulan

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, RAPP

Kopkar RAPP Kucurkan Rp2 Miliar Kredit Usaha Tiap Bulan

Arsip foto. Anggota Koperasi Karyawan RAPP Terima Bingkisan (Antaranews)

Pelalawan (ANTARA) - Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengucurkan kredit usaha hingga Rp2 miliar setiap bulannya. Kredit tersebut merupakan dampak positif dari terobosan melalui program pinjaman tanpa bunga dan denda.

"Pinjaman ini baru saja kita luncurkan dan ternyata animonya luar biasa, sebulan sekitar Rp2 miliar kita butuh pencairan," kata Ketua Kopkar RAPP, Marzum beberapa waktu lalu.

Baca juga: RAPP Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Small Excavator Program Kepada Guru Guru SMK

Dia menjelaskan program yang dikeluarkan oleh Kopkar RAPP memiliki manfaat yang sangat besar dalam membantu karyawan mengembangkan kegiatan usaha. Program itu juga penting dilakukan guna menghindari karyawan dari jeratan hutang rentenir.

"Ini sangat penting untuk membantu karyawan, karena pernah ada karyawan yang terlilit hutang karena rentenir, sehingga mengancam keutuhan rumah tangganya, lalu kopkar bantu menyelesaikan masalahnya," papar Marzum.

Lebih jauh, dia mengatakan Kopkar bukan mengejar keuntungan semata, namun pinjaman kopkar tersebut lebih difokuskan untuk modal usaha bukan untuk konsumtif. Tujuannya agar karyawan terbantu dan sejahtera, dan kopkar juga tidak rugi.

Selain itu, Kopkar RAPP juga tengah mempersiapkan program pensiun bagi karyawan yang berkolaborasi dengan perusahaan. Karyawan yang akan pensiun akan diberikan pelatihan oleh perusahaan, dan kopkar membantu permodalan.

"Dalam 6 bulan pertama tidak ada mewajibkan membayar tapi bangun dulu usahanya. Tujuannya agar Kopkar bisa berkontribusi pada anggota dan bisa dikenang nantinya,"

katanya.

Baca juga: RAPP Raih Penghargaan PR Excellence Award 2019

Baca juga: Dua Klub Toastmaster RAPP Raih Penghargaan President Distinguished Club