Petugas KPK geledah rumah Muzni Zakaria, Bupati Solok Selatan

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,KPK,Bupati Solok Selatan

Petugas KPK geledah rumah Muzni Zakaria, Bupati Solok Selatan

Sejumlah petugas keluar dengan membawa koper dari rumah Bupati Solok Selatan di Kompleks Asratek Kota Padang, Kamis (25/4) (Foto: ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Rumah Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat Muzni Zakaria di kawasan Asratek Kecamatan Padang Utara, Kota Padang digeledah oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis pagi.

Salah seorang warga Teguh Ilhamda, di Padang, Kamis mengatakan dirinya melihat empat petugas masuk ke rumah pribadi Muzni Zakaria tersebut.

Baca juga: Kementerian BUMN telah nonaktifkan Dirut PLN Sofyan Basir

"Saya melihat empat petugas, dua petugas berpakaian polisi dengan senjata, dan dua lagi mengenakan rompi KPK," kata dia.

Ia mengatakan petugas tersebut masuk ke rumah tersebut sekitar pukul 08.00 WIB, dan mereka berada di rumah tersebut sekitar dua jam lalu keluar rumah.

Dia menambahkan, rumah ini ditempati oleh Muzni Zakaria berada Perumahan Asratek di Jalan Tanjung Karang nomor S 12 RT 02 RW 08, Kelurahan Ulak Karang Selatan.

Menurut dia, Bupati Solok Selatan itu setiap seminggu sekali berkunjung ke sini.

Sekitar pukul 12.00 WIB, empat orang keluar dari rumah tersebut. Mereka dijemput mobil minibus bernomor polisi BA 1554 AY.

Mereka keluar dari rumah tersebut dengan membawa dua koper dari rumah tersebut. Selanjutnya keempat petugas meninggalkan lokasi tersebut.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Syamsi mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui persoalan ini, mungkin karena masih penggeledahan.

"Biasanya mereka (KPK) jika membutuhkan tempat untuk pemeriksaan langsung berkoordinasi dengan kami untuk menyediakan tempat, " kata dia pula.

Baca juga: KPK benarkan Wali Kota Tasikmalaya ditetapkan jadi tersangka

Baca juga: KPK dalami adanya pihak lain bekerjasama dengan Romahurmuziy


Pewarta: Mario Sofia Nasution