Gubernur Riau dan tim Kemendag turun ke pasar tradisional. Ada apa ya?

id gubernur riau,harga sembako,berita riau antara,pasar di pekanbaru,berita riau terkini

Gubermur Riau meninjau pasar tradional untuk mengecek harga dan ketersediaan barang jelang Ramadan, di Kota Pekanbaru, Rabu (24/4/2019). (Antaranews/Vera Luciana)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau, Syamsuar, beserta tim Kementerian Perdagangan RI, turun ke pasar tradisional untuk mengecek harga dan memeriksa ketersediaan bahan pangan dan sembako jelang bulan Ramadan, yang diperkirakan dimulai pada awal Mei 2019

Berdasarkan pantauan ANTARA, Rabu, Syamsuarmengenakan baju dinas lengan panjang warna putih mendatangi PasarSukaramai, dan Cikpuan. Selain itu, ia juga memeriksa ketersediaan bahan pangan di gudang milik pengusaha Putra Jaya Mandiri di Jalan Fajar, dan dilanjutkan ke pasar swalayan Pasar Buah, di Jalan Sudirman.

"Tinggal menghitung hari umat Islam akan menunaikan puasa, di mana pasti banyak kebutuhan pangan masyarakat," kata Gubernur Riau Syamsuar usai meninjau pasar Cikpuan.

Syamsuar berterimakasih kepada Kementerian Perdagangan yang mengajak tim dan unsur terkait untuk memantau harga di pasar tradisional Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau pada umumnya. Dengan demikian diharapkan harga kebutuhan pokok lebih stabil dan tidak ada penimbunan sehingga masyarakat bisa berfokus beribadah.

"Diharapkan saat bulan puasa nanti harga lebih stabil, tidak ada kenaikan sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan," ujar Syamsuar.

Baca juga: Kantor layanan teknis BSN hadir di Pekanbaru permudah urus SNI

Syamsuar menambahkan, dari hasil peninjauan di dua pasar tersebut bisa disimpulkan, sejauh ini belum ada kenaikan harga, bahan kebutuhan pokok yang berarti.

Walau bawang putih sempat melonjak pekan lalu. Namun dengan adanya operasi pasar bawang putih bisa langsung turun.

"Belum ada kenaikan, hanya harga bawamg putih kemaren, tetapi ne sudah turun jadi Rp30.000 per kilogam," imbuh Syamsuar.

Gubernur dan tim kemendagjuga meninjaubeberapa swalayan besar di Pekanbaru, guna memastikan harga, stok dan kualitas pangan yang beredar agar memenuhi standar SNI.

Dalam rombongan juga turut ikut, Dinas Perindag Pekanbaru, Riau, Bulog, BBPOM, BI, Satgas pangan, dan instansi terkait lainnya.

Baca juga: Gubernur Riau: persoalan jalan Sinaboi-Dumai sudah disampaikan ke Menteri LHK

Baca juga: Gubernur Riau: Pemenang Pemilu 2019 jangan terhanyut euforia


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar