Video musik "DNA" BTS ditonton 700 juta kali di You Tube

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, musik, BTS

Grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik BTS mencetak sejarah baru sebagai boyband Korea pertama yang video musiknya disaksikam lebih dari 700 juta kali di YouTube

Video yang berjudul "DNA" itu merupakan lagu dari mini album "LOVE YOURSELF: Her". Video ini dirilis pada 18 September 2017.

Baca juga: Meski belum cerai, Brad Pitt dan Angelina Jolie resmi berstatus lajang

Menurut laporan Soompi, Senin, BTS adalah satu-satunya boyband Korea yang mampu mencapai sejarah ini. Sebelumnya rekor ini pernah dibuat oleh BLACKPINK dengan "DDU-DU DDU-DU" dan PSY sebagai pemegang rekor video musik K-pop yang paling banyak ditonton sepanjang masa lewat "Gangnam Style".

Sementara itu, grup yang terdiri dari Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook juga mencetak rekor baru sebagai artis Korea yang masuk tangga lagu Global Top 200 Daily di Spotify.

"Boy with Luv" yang menampilkan Halsey berada di peringkat tiga Spotify's Global Top 200. Single utama tersebut merupakan bagian dari album baru mereka yang berjudul "Map of the Soul: Persona".

Peringkat yang diraih oleh "Boy with Luv" lebih tinggi dari album mereka sendiri yang hanya mampu berada di posisi keempat dan ini menjadikan BTS sebagai artis Korea dengan peringkat tertinggi di Spotify.

Selain itu, semua lagu yang ada di album trilogi BTS tersebut juga berada di posisi 50 teratas dan hal tersebut adalah yang pertama kalinya untuk artis Korea.

"Mikrokosmos" berada di nomor 22, "Make It Right" nomor 26, "HOME" nomor 28, "Dionysus" nomor 36, "Jamais Vu" nomor 39 dan "Intro: Persona" di urutan ke 50.

Baca juga: Album "HEART*IZ" IZONE, kalahkan TWICE sebagai girl group terlaris

Baca juga: Blackpink akan luncurkan single baru berjudul "Kill This Love"


Pewarta: Maria Cicilia
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar