Album "HEART*IZ" IZONE, kalahkan TWICE sebagai girl group terlaris

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, Grup Izone kalahkan twice,musik,Blackpink

Album "HEART*IZ" IZONE, kalahkan TWICE sebagai girl group terlaris

IZONE (HO/Off the Record Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - IZONE, grup yang dibentuk dari para pemenang kompetisi Produce 48, menjual lebih dari 130.000 kopi album terbaru mereka berjudul "HEART*IZ" pada pekan pertama penjualan, memecahkan rekor yang awalnya dipegang oleh TWICE.

Album "HEART*IZ" terjual sebanyak 132.109 kopi pada periode 1-7 April, lebih tinggi dari penjualan TWICE yang selalu merajai penjualan album pekan pertama sejak diluncurkan, kata agensi Off the Record Entertainment yang mengutip data Hanteo Chart.

Baca juga: Video "Kill This Love" BLACKPINK sudah ditonton 100 juta kali

Dilansir Yonhap, IZONE sudah meramaikan dunia K-pop bahkan sebelum meluncurkan album perdana, "COLOR*IZ", pada Oktober tahun lalu. Album debut mereka, yang terjual 80.822 kopi pada pekan pertama penjualan tahun lalu, membuat IZONE membawa pulang dua penghargaan Rookie of the Year.

"Violeta", lagu andalan dari "HEART*IZ", sudah ditonton hampir 20 juta kali di YouTube dalam sepekan setelah diluncurkan.

Grup beranggotakan 12 gadis Korea dan Jepang ini berencana menggelar konser perdana di Korea Selatan pada Juni mendatang.

IZONE adalah grup ketiga yang dibentuk melalui "Produce" seri dari Korea Selatan, mengikuti jejak I.O.I dan Wanna One. Grup ini terdiri dari sembilan personel Korea dan tiga personel Jepang, Sakura, Yabuki Nako dan Honda Hitomi. Sebelum memulai debut bersama IZONE, ketiganya sudah menjadi member AKB48.

Baca juga: KIA Motor gandeng BLACKPINK gaet pelanggan muda

Baca juga: Blackpink akan luncurkan single baru berjudul "Kill This Love"


Penerjemah: Nanien Yuniar