Gubernur Riau Dihujat Di Facebook

id gubernur riau, dihujat di facebook

Pekanbaru, 20/9 (ANTARA) - Seorang tak dikenal menghujat Gubernur Riau HM Rusli Zainal di laman jejaring sosial Facebook dengan membuat "Gerakan Anti Rusli Zainal", dan merekayasa foto orang nomor satu di Riau itu menjadi seorang setan bertanduk.

"Ini adalah bentuk demokrasi tanpa etika dan kami sangat menyayangkannya," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Riska Utama kepada ANTARA, di Pekanbaru, Senin.

Sang pembuat gerakan anti Gubernur Riau itu tak mencantumkan identitasnya. Pada laman itu terpampang foto Rusli Zainal yang sedang berpidato, namun wajahnya direkayasa menjadi seperti setan yang menyeramkan karena kulitnya berwarna merah lengkap dengan gigi taring dan dua tanduk.

Dalam laman itu juga dicantumkan sejumlah tautan (link) berita dari media online yang mengaitkan gubernur dengan kasus korupsi di Riau.

Menurut Riska, pihaknya belum mengetahui siapa pembuat laman hujatan untuk gubernur di Facebook itu. Ia meyakini pembuat gerakan menghujat gubernur itu adalah orang yang tak bertanggung jawab.

Selain itu, ia juga mengatakan akan segera mengirimkan protes ke manajemen Facebook dan meminta laman itu ditutup, karena telah mencoreng nama baik pejabat negara.

"Kalau sudah keterlaluan, tentu kita akan melakukan langkah-langkah khusus," ujarnya.

Laman berisi kecaman itu kini mulai menjadi perbincangan warga di Pekanbaru. Deretan komentar dari pengguna layanan jejaring sosial Facebook di laman itu juga terlihat menuliskan beragam komentar, yang umumnya juga berisi hujatan kepada Rusli Zainal.

Dalam laman "Gerakan Anti Rusli Zainal" itu tertera sudah ada 108 orang yang menyukai laman tersebut hingga Senin sore.