Luis Suarez alami cedera saat Barcelona kalahkan Real Betis 4-1

id berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara,barcelona

Luis Suarez alami cedera saat Barcelona kalahkan Real Betis 4-1

Penyerang Barcelona Luis Suarez sesaat sebelum cetak gol ke gawang Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol pada 17 Maret 2019 (REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona bermain nyaris sempurna di kandang Real Betis, Estadio Benito Villamarin dengan membawa pulang kemenangan 4-1, tetapi hasil positif tersebut harus dibayar mahal atas potensi Luis Suarez mengalami cedera serius.

Penyerang asal Uruguay itu bermain sangat baik pada Minggu (17/3), ia mencetak gol dan menciptakan assist bagi Lionel Messi, tetapi menjelang laga usai terlihat mengalami cedera.

Dalam upaya untuk menekan lini belakang Real Betis, pemain bernomor punggung sembilan itu mencederai pergelangan kakinya, yang membuatnya harus ditarik keluar beberapa menit terakhir.

Baca juga: Dua gol Messi antar Barcelona ke perempat final Liga Champions

Terlihat dari ekspresi sang pemain, sangat jelas bahwa ia sangat kesakitan dan diagnosis awal oleh pelatih Ernesto Valverde menyebutkan bahwa ia 'mengalami masalah pergelangan kaki serius'.

Suarez (32), mencetak gol solo yang luar biasa saat Barcelona mengalahkan Betis, meski aksinya masih dibayangi oleh trigol sensasional dari Lionel Messi.

Barcelona melalui situs resmi mereka mengatakan bahwa Suarez akan menjalani tes medis lebih lanjut pada Senin pagi dan ia sudah dipastikan absen membela tim nasional Uruguay untuk jeda internasional mendatang.

Setelah jeda, Barca akan menghadapi Espanyol, Villarreal dan kemudian Atletico Madrid di La Liga. Setelah itu mereka bersiap menjalani leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester United di Old Trafford pada 10 April.(sumber Marca dan fcbarcelona.com)

Baca juga: Banding Luis Suarez Disidangkan 8 Agustus

Baca juga: Hidup Uruguay Susah Tanpa Luis Suarez