Penalti Messi Amankan Posisi Barca di Puncak Klasmen

id Barcelona,Lionel Messi,La Liga

Penalti Messi Amankan Posisi Barca di Puncak Klasmen

Pemain Barcelona Lionel Messi (kanan) berebut bola dengan pemain Real Valladolid Michel (kiri) pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (16/2/2019) malam waktu setempat. Pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol Barcelona tetap menjarak aman dengan saingan-saingan terdekatnya setelah dalam pertandingan mengalahkan Real Valladolid 1-0. (ANTARA FOTO/Reuters/Albert Gea/wsj.)

Jakarta (ANTARA News) - Pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol Barcelona tetap menjarak aman dengan saingan-saingan terdekatnya setelah dalam pertandingan Sabtu malam mengalahkan Real Valladolid 1-0..

Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Lionel Messi melalui tendangan penalti di menit ke-43.

Dengan kemenangan tersebut Barcelona kini mengantongi 54 poin dari 24 laga, atau unggul penuh tujuh poin dari saingan terdekatnya Atletico Madrid.

Baca juga: Atletico tempel Barcelona di puncak

Pemain Barcelona Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi dengan pemain setimnya Arturo Vidal (kiri) usai mencetak gol dari titik pinalti ke gawang Real Valladolid pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (16/2/2019) malam waktu setempat. Pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol Barcelona tetap menjarak aman dengan saingan-saingan terdekatnya setelah dalam pertandingan mengalahkan Real Valladolid 1-0. (ANTARA FOTO/Reuters/Albert Gea/wsj.)


Atletico yang baru-baru ini memperpanjang kontrak pelatih Diego Simeone, juga menambah tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Rayo Vallecano 1-0.

Pemain asal Prancis Antoine Griezmann kembali menjadi mesin gol bagi Atletico dengan golnya di menit ke-74, memanfaatkan umpan Alvaro Morata.

Atletico setidaknya bisa menggelar Real Madrid di posisi peringkat kedua klasemen sementara. Namun Real berpeluang mengambil alih posisi kedua jika menang melawan Girona Minggu.

Pemain Barcelona melakukan selebrasi usai Lionel Messi mencetak gol dari titik pinalti ke gawang Real Valladolid pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (16/2/2019) malam waktu setempat. Pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol Barcelona tetap menjarak aman dengan saingan-saingan terdekatnya setelah dalam pertandingan mengalahkan Real Valladolid 1-0. (ANTARA FOTO/Reuters/Albert Gea/wsj.)


Sementara itu di papan tengah Levanto naik dua tingkat ke posisi 11 setelah menang telak 4-1 atas tuan rumah Celta Vigo.

Kemenangan besar juga dicatat Real Sociedad menang menaklukkan Leganes 3-0.

Baca juga: Jelang El Clasico, Barcelona Pasang Nama Pemain dengan Aksara China

Baca juga: VAR bantu Madrid atasi Ajax