VAR bantu Madrid atasi Ajax

id madrid, ajax

VAR bantu Madrid atasi Ajax

Kareem Benzema (Antaranews)

Jakarta (Antaranews Riau) - Los Galactico Real Madrid butuh gol menit akhir karya Marco Asensio dan penggunaan perdana VAR di Liga Champions untuk mengalahkan Ajax dengan skor tipis 2-1 dalam leg pertama babak 16 besar pada Kamis.

Ajax belum pernah mengalahkan Madrid dalam 24 tahun terakhir dan mereka berpikir dapat melakukannya di Johan Cruyff Arena ketika Nicolas Tagliafico mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Thibaut Courtois.

Namun, wasit Damir Skomina menganulirnya karena menilai pemain Ajax Dusan Tadic sudah dalam posisi offside dan Madrid tidak menunjukkan belas kasihan pada lawannya. Penyerang mereka Karim Benzema dan Asensio berhasil mencetak dua gol tandang yang berharga di babak kedua.

Gol penyama kedudukan oleh Hakim Ziyech sedikitnya membuat Ajax tetap memiliki peluang dalam menantap leg kedua di Santiago Bernabeu, tetapi gol Asensio pada menit ke-87 menyudahi perlawanan klub Belanda tersebut yang sebagian besar mendominasi pertandingan itu.

Setelah peluit akhir pertandingan berbunyi, banyak pemain Ajax yang mendatangi para wasit untuk memprotes keputusan menganulir gol pembuka mereka. Teknologi VAR (Video Asisten Wasit) untuk pertama kalinya diperkenalkan ke Liga Champions di fase knock-out tahun ini.

Meski menang, Madrid tidak boleh tenang karena mereka harus menjalani laga leg kedua di Santiago Bernabeu pada awal Maret mendatang.