Jelang El Clasico, Barcelona Pasang Nama Pemain dengan Aksara China

id barcelona,el clasico

Jersey Barcelona edisi Imlek yang memasang aksara China. (foto FC Barcelona/twitter)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Barcelona membuat kejutan jelang laga El Clasico lawan Real Madrid pada semifinal Copa del Rey 2018/2019. Setiap pemain klub Catalan itu yang bertanding malam nanti,akan menggunakan seragam dengan aksara China. Ada apa ya?

Keputusan pemasangan nama pemain dengan aksara China tersebut menimbulkan kehebohan saat pertama kali di unduh di media sosial twitter @FCBarcelona pada Rabu pagi. Dalam akun tersebut terdapat foto seragam (jersey) khas Barca warna biru dengan garis strip merah bertuliskan untuk striker Lionel Messi.

Yang mengejutkan adalah di antara kata Messi dan angka 10 milik striker itu, terdapat aksara China. Postingan itu dilengkapi dengan kata-kata semua pemain Barca akan memakai nama China mereka di El Clasico.

Pertandingan El Clasico tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis dini hari (7/2) sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Ternyata Pengkritik Messi Paling Keras Adalah Putranya Sendiri

Manajemen Barca dalam pernyataan resmi menyatakan para pemain akan menggunakan kostum unik tersebut pada pertandingan Rabu waktu Spanyol melawan Real Madrid. Alasannya sebagai bentuk perayaan Tahun Baru China, atau Imlek, yang jatuh pada pekan ini.

“Ini adalah pertama kalinya klub menambahkan karakter baru di belakang seragamnya,” seperti dikutip dari fcbarcelona.com

Baca juga: Jose Mourinho Dihukum Satu Tahun Karena Gelapkan Pajak

Tidak lama berselang, akun twitter klub tersebut juga menampilkan proses penempelan karakter baru tersebut di belakang jersey pemain. Keputusan Barca ini tidak lepas dari strategi manajemen untuk memperluas jangkauan ke Tiongkok, yang rencananya juga akan mengirim tim inti dalam pertandingan pramusim di China dan Jepang pada musim panas mendatang.

Lihat video lengkapnya klik disini

Tidak bisa dipungkiri keputusan memasang aksara China itu merupakan strategi bisnis yang memanfaatkan momen Imlek. Karena Barcelona juga menjual jersey tersebut di gerai resminya di Camp Nou dan Barca Store Passeig de Fracia, tapi dengan jumlah yang terbatas. Kalau Anda fans Barcelona, jersey itu tentu akan jadi barang langka.

Baca juga: Messi selamatkan Barca dari kekalahan

Baca juga: Real Madrid Kalahkan Girona 3-1, Pastikan tiket 4 besar Copa del Rey


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar