Atletico tempel Barcelona di puncak

id atletico madrid, atlerico

Atletico tempel Barcelona di puncak

Atletico Madrid (Antara)

Jakarta (Antaranews Riau) - Atletico Madrid menggilas Getafe dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu dini hari WIB.

Dengan raihan itu, klub asuhan Diego Simeone terus menempel Barcelona dan kini tinggal berselisih dua poin dari pemuncak klasemen La Liga tersebut.

Seperti dilaporkan Reuters, pertandingan antara Atletico dengan Getafe berlangsung keras sehingga tim tamu harus bermain dengan sembilan pemain di penghujung pertandingan.

Pencetak gol terbanyak Atletico, Antoine Griezmann, mencetak gol ke-10 liga musim ini untuk memberi tim tuan rumah keunggulan di menit ke-27.

Gol berawal dari umpan Thomas Partey yang tidak disia-siakan Antoine Griezmann. Dengan sekali kontrol, penyerang asal Prancis itu melepaskan tembakan kaki kiri. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang tidak dapat dihalau David Soria.

Gelandang Spanyol Saul Niguez menandai kembalinya dari cedera dengan menggandakan keunggulan 10 menit kemudian. Ia menerkam rebound untuk mencetak gol liga pertamanya musim ini dari jarak dekat setelah tembakan pemain depan Kroasia Nikola Kalinic diselamatkan kiper Getafe.

Pada babak kedua Atletico sempat kesulitan meladeni perlawanan Getafe yang mengubah gaya bermain menjadi lebih keras.

Namun permainan keras anak asuh Jose Bordalas itu menjadi bumerang karena Getafe harus kehilangan dua pemain.

Bek Djene Dakonam diusir wasit pada menit ke-88 dan bek kiri Leandro Cabrera menyusul pada waktu tambahan setelah menerima kartu kuning kedua.

Kemenangan Getafe membuat Atletico tetap menjaga peluang mengejar gelar pertama La liga sejak 2014. Atletico berada di urutan kedua dengan 44 poin, dua poin di belakang Barca yang akan bermain tandang melawan Girona pada hari Minggu.