Beredar Akun Facebook Wali Kota Pekanbaru Palsu untuk Minta Uang

id wali kota pekanbaru,wali kota pekanbaru firdaus,akun facebook palsu

Beredar Akun Facebook Wali Kota Pekanbaru Palsu untuk Minta Uang

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT (Antara News/Vera Lusiana)

Akun walikota pekanbaru dicatut oknum
Pekanbaru (Antaranews Riau) - Nama Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dicatut oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan membuat akun facebook palsu untuk melakukan pemerasan, kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman.

"Mohon bantuan kita bersama, pagi ini beredar akun diduga palsu yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan meminta sejumlah uang untuk merayakan HUT walikota, mohon bantuan kita bersama untuk mengimformasikan bahwa akun tersebut adalah tidak benar," demikian kata Mas Irba Sulaiman di Pekanbaru, Sabtu.

Mas Irba menjelaskan, oknum yang belum diketahui identitasnya itu membuat akun palsu #flrdaus flr dengan foto profil yang sama dengan akun asli akun facebook pribadi Wali Kota Pekanbaru.

Baca juga: Polisi Dalami Kasus Pencatutan Nama Kapolda Riau

Mas Irba Sulaiman menjelaskan lewat akun palsu itu pelaku membuat bahwa untuk merayakan hari ulang tahun Firdaus, maka sejumlah orang dimintakan untuk mentrasfer dana ke rekening Bank BCA 8905411230 8 a/ n revita yolasari.

Menurut Irba pelaku memanfaatkan momen Hut Walikota, dan meminta sejumlah uang.

Untuk itu Irba demikian sapaan awak media meminta masyarakat agar menyebarkan informasi tersebut supaya tidak jatuh korban yang mengatas namakan DR H Firdaus ST MT.

Baca juga: Karyawan KPK Menjadi Saksi Dugaan Pemerasan

Sementara itu Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ketika diwawancara dikediamannya, menegaskan, jika namanya kembali dimanfaatkan untuk meminta sejumlah uang.

"Ini tindakan kriminal dan membuat citra buruk nama pejabat," katanya.

Untuk itu tidak tertutup kemungkinan dirinya akan melaporkan kasus tersebut ke aparat penegak hukum.

Baca juga: Wali Kota Pekanbaru Santuni Keluarga Korban Tembok Sekolah Roboh