Caleg ini Janji 50 Persen Gajinya untuk Merawat Makam Teuku Umar

id caleg PDIP,caleg,teuku umar,Pileg 2019

Arsip foto. Makam Pahlawan Aceh, Teuku Umar. (ANTARA News)

Jakarta (Antaranews Riau) - Calon anggota legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan Ramond Dony Adam berjanji menyisihkan separuh gajinya untuk merawat makam Teuku Umar jika terpilih dalam Pemilu 2019.

"Saya sudah bernazar jika terpilih menjadi anggota DPR RI akan sisihkan separuh gaji saya tiap bulannya untuk perawatan makam Teuku Umar juga dayah-dayah di daerah pedalaman," kata Dony dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin.

Caleg dari Dapil Aceh 1 nomor urut 2 itu mengunjungi lokasi Makam Teuku Umar di Desa Meugo Rayeuk, Aceh Barat, Senin, bertepatan dengan perayaan 120 tahun wafatnya Teuku Umar, pahlawan nasional asal Aceh.

Baca juga: Pemerintah Kota Pekanbaru Intruksikan Rt-Rw Yang Ikut Nyaleg Pada Pileg 2018 Harus Mundur Dari Jabatanya

Dony mengaku selalu mengingat pesan Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan Muhammad Prananda Prabowo agar generasi muda Indonesia terus bergerak membangun yang baik dan membuang yang jelek.

Anak muda, lanjut dia, harus menjadikan seluruh ide, gagasan, pemikiran, cita-cita dan spirit para pahlawan sebagai bintang penuntun bagi bangsa ini.

"Dalam konteks itu, politik menjadi bukan sekadar menang atau kalah, melainkan komitmen pada kerakyatan, seperti yang telah dilakukan para pahlawan pendahulu kita," katanya.

Baca juga: Sandiaga: Banyak petani dirugikan kebijakan impor di saat panen

Bagi Dony, memaknai nilai-nilai kepahlawanan saat ini tidak harus dengan mengangkat senjata dan tidak harus turun di medan perang. Namun, cukup dengan menjaga negara Indonesia tetap utuh dan damai.

"Di tahun politik seperti sekarang ini, sebaiknya generasi muda tidak saling menghujat antara satu sama lain hanya karena berbeda pandangan politik atau pilihan," kata dia.

Baca juga: Remisi untuk Pembunuh Jurnalis Dicabut, ini penjelasan Presiden Jokowi

Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar