Tasyakuran HUT ke-51, PDI-P Riau sanksi tegas caleg membelot dari Ganjar-Mahfud MD

id Pdi Perjuangan, Ganjar-Mahfud, HUT PDI PDIP Riau

Tasyakuran HUT ke-51, PDI-P Riau sanksi tegas caleg membelot dari Ganjar-Mahfud MD

PDI Perjuangan Riau gelar tasyakuran HUT ke-51. (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Riau menggelar tasyakuran peringatan HUT PDI Perjuangan ke-51 dengan mengusung tema Satyam Eva Jayate yang artinya kebenaran pasti menang, Rabu.

Dalam pertemuan itu, Kader PDI Perjuangan Riau mendengar arahan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri melalui video conference. Ada sejumlah poin yang disampaikan Megawati di antaranya komitmen partai berlambang banteng itu terhadap kepentingan wong cilik serta arahan pemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Wakil Sekretaris PDI Perjuangan Riau Suyatnodalam momentum HUT itu mengimbau agar seluruh kader dan calon legislatif PDI Perjuangan melaksanakan segala instruksi DPP PDI Perjuangan terutama dalam upaya pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Provinsi Riau.

"Untuk di Riau kader-kader PDI Perjuangan, caleg dan simpatisan solid memenangkan Ganjar-Mahfud. Tidak dibenarkan satupun membelot dari ketentuan partai," katanya yang juga merupakan Sekretaris TKDRiau Ganjar-MahfudMD.

Calon legislatif diminta untuk tidak mementingkan kepentingan pribadi. Jika ada caleg yang perolehan suaranya tidak selaras dengan perolehan suara Ganjar-Mahfud maka caleg tersebut akan diberi sanksi.

"Kalau mereka bergerak tapi tidak menyuarakan Ganjar-Mahfud maka akan kita evaluasi. Jika suara caleg kita tidak paralel dengan suara Ganjar-Mahfud maka bisa saja caleg tersebut ditunda pelantikannya atau dibatalkan. Jadi jangan mementingkan diri sendiri. Itu instruksi DPP," katanya.

Penekanan Ketum pada konstestasi 2024 ini, ucap dia, perolehan pilrpes dan pileg harus selaras dan membuahkan kemenangan. Untuk itu, seluruh kader, simpatisan, akar rumput PDI Perjuangan harus berjuang secara maksimal memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ZukriMisranyang juga Bupati Pelalawan berhalangan hadir karena sedang melakukan upaya dalam penanganan banjir di Kabupaten Pelalawan.