Wali Kota Pekanbaru akan terima penghargaan SIWO PWI

id Pernghargaan SIWO PWI,wali kota pekanbaru

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT (Vera Lusiana)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT akan dianugrahi Golden Award oleh Seksi Wartawan Olah Raga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat. Sempena puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, 9 Februari 2019 mendatang.

"Dari hasil diskusi kami bersama anggota SIWO lainnya, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT layak disebut sebagai kepala daerah yang peduli akan olahraga. Jadi pantas kiranya beliau menerima Golden Award SIWO PWI Pusat yang sudah kami daftarkan," kata Ketua SIWO PWI Riau, Raja Isyam Azwar, di Pekanbaru, Senin.

Isyam menjelaskan Firdaus menjadi satu-satunya kepala Daerah di Riau yang meraih penghargaan, bersama kepala daerah lainnya di Indonesia.

"Firdaus dinilai memiliki dedikasi yang kuat untuk memajukan olahraga terutama melalui PWI daerah baik Riau maupun Pekanbaru," ujarnya.

Baca juga: Pemko Pekanbaru Ganti 25.000 Lampu PJU dengan Bohlam Hemat Energi

Golden Award Olahraga SIWO PWI Pusat 2019 adalah penghargaan untuk insan berprestasi, peduli, dan pengabdi olahraga.

Sementara itu terkait penghargaan yang diterimanya, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MTmerasa tersanjung dan sukacita. Meski menurutnya perhatiannya akan bidang olahraga ini bukan mencari sesuatu, namun award ini adalah motivasi untuknya lebih baik lagi kedepan.

"Tentu saya Apresiasai dan termakasih kepada PWI Pusat maupun PWI daerah Riau dan PWI Pekanbaru khususnya. Terimakasih saya ucapkan. Semoga reward ini bisa memotivasi lagi untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta membangun generasi yang sehat, kuat dan produktif," ujarnya.

Baca juga: Pemko Pekanbaru Bagikan 1.500 Kantong Daging Kurban Kepada Tenaga Harian Lepas Dan Kebersihan

Selain itu, Firdaus juga menyatakan akan hadir langsung di Surabaya untuk menerima penghargaan tersebut.

Dikabarkan selain dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Wapres, Jusuf Kalla, perhelatan ini juga akan dihadiri 11 pejabat negara.

Mereka adalah Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkumham Yasona Laoly, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menpora Imam Nahrawi, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.

Baca juga: Pemko Sosialisasikan Visi Pekanbaru Dalam HUT PGRI KE-73
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar