Pemko Pekanbaru Bagikan 1.500 Kantong Daging Kurban Kepada Tenaga Harian Lepas Dan Kebersihan

id pemko pekanbaru, bagikan 1500, kantong daging, kurban kepada, tenaga harian, lepas dan kebersihan

Pemko Pekanbaru Bagikan 1.500 Kantong Daging Kurban Kepada Tenaga Harian Lepas Dan Kebersihan

Antara Foto

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru bagikan 1.500 bungkus daging kurban kepada Tenaga Harian Lepas (THL) serta para petugas kebersihan yang ada di sekitar lingkungan perkantoran tersebut.

"Memang hasil keputusan bersama, proses penyembelihan hewan kurban baru dilakukan hari ini," ucap Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat menghadiri penyembelihan hewan kurban di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru, Kamis.

Ayat menjelaskan bahwa 1.500 bungkus daging tersebut berasal dari 21 ekor sapi dan 1 ekor kambing milik PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Menurut Ayat, jumlah hewan kurban kali ini menurun jika dibandingkan tahun kemarin yang berjumlah 23 ekor dengan rincian 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Ayat sangat mengapresiasi keikutsertaan para ASN dalam berkurban dan berharap kesadaran untuk berbagi dari para ASN tersebut terus ditingkatkan.

"Selain hal ini adalah perintah bagi umat Muslim, berkurban adalah bentuk keikhlasan para ASN dalam berbagi kepada sesama. Apalagi Kota Pekanbaru terus menggencarkan slogan Smart City Madani dimana kata Madani tersebut erat kaitannya dengan keimanan masyarakatnya," katanya.

Selain dibagikan kepada THL dan petugas kebersihan, daging kurban tadi juga akan diberikan kepada warga miskin di sekitar yang dinilai membutuhkan sekaligus bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat sekitar.

Ia menambahkan bahwa dari keseluruhan hewan kurban tersebut akan ada tiga ekor sapi yang akan diserahkan ke tiga Kecamatan yakni Bukit Raya, Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Rumbai.

"Di sini sudah cukup banyak sapi yang disembelih. Makanya dibagi untuk kawasan lain," pungkasnya.