Pemko Sosialisasikan Visi Pekanbaru Dalam HUT PGRI KE-73

id pemko sosialisasikan, visi pekanbaru, dalam hut, pgri ke-73

Pemko Sosialisasikan Visi Pekanbaru Dalam HUT PGRI KE-73



Oleh Rizqy Nedia & Frislidia

Pekanbaru (Antarariau) - Walikota Pekanbaru, Firdaus terus menggencarkan sosialisasi tentang visi Pekanbaru sebagai "smart city madani" dalam peringatan HUT PGRI ke-73 di Hotel Grand Central Pekanbaru, 15 November 2018.

"Membangun masyarakat madani yang sesuai dengan visi kota Pekanbaru harus dimulai dari pendidikan," kata Firdaus, di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Firdaus, sekolah merupakan tempat untuk menanamkan nilai-nilai agar generasi muda dapat menjadi generasi madani yang religius, sehat jasmani dan rohani, cerdas, dan berakhlak baik.

Ia menjelaskan, generasi yang cerdas dan siap menghadapi revolusi industri 4.0 harus dimulai dari guru yang cerdas pula dalam membimbing murid-muridnya.

"Pada era sekarang ini, guru perlu memahami bahwa revolusi industri 4.0 yang sebenarnya sudah masuk dan kita praktekkan dengan maraknya ekspansi dunia digital dan internet ke kehidupan masyarakat dalam lima tahun terakhir," katanya.

Lalu, katanya, apakah "kesadaran" para guru terhadap revolusi industri ke 4.0 ini sudah benar-benar dalam posisi siaga atau baru persiapan.

Ia menekankan guru harus memiliki mindset bahwa mereka adalah pemimpin perusahaan yang punya tugas untuk memproduksi SDM berkualitas.

Berkaitan dengan visi Pekanbaru sebagai "smart city madani, katanya berharap dapat diimplementasikan oleh semua pihak demi terciptanya generasi yang mandiri, tangguh dan berdaya saing.

Acara peringatan HUT PGRI ke-73 ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru dan Ketua PGRI serta kepala sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-Pekanbaru.