RAPP Buka Kesempatan Magang Hingga Karir Mahasiswa D3 Teknologi Pulp dan Kertas

id Rapp, Pulp and paper, Universitas Riau, Unri, Fakultas Teknik, Mahasiswa, magang, karir, Pabrik

RAPP Buka Kesempatan Magang Hingga Karir Mahasiswa D3 Teknologi Pulp dan Kertas

Ratusan siswa mengikuti try out SBMPTN yang diadakan CD RAPP dan UGM di SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Pelalawan beberapa waktu lalu. (antarariau)

Pekanbaru, (Antara) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membuka kesempatan magang kepada mahasiswa program studi Teknologi Pulp dan Kertas. Prodi teranyar Fakultas Teknik, Universitas Riau yang baru saja diresmikan oleh Menristekdikti, Mohammad Nasir awal pekan ini.

Studi setara diploma tiga tersebut merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Terlahir berkat kerjasama apik antara Universitas Riau dengan Tanoto Foundation serta PT RAPP.

Presiden Direktur PT RAPP Sihol Aritonang mengatakan puluhan mahasiswa yang mulai berlajar di Prodi tersebut mendapat kesempatan magang di salah satu pabrik kertas terbesar di dunia tersebut.

"Untuk itu, dukungan April Grop tidak terbatas hanya penyediaan sarana, juga kesempatan di pabri kami di Kerinci, Pelalawan," kata Sihol.

Selain itu, Sihol juga mengatakan bahwa PT RAPP menunggu para alumni terbaik untuk bergabung dan menjadi bagian dari perusahaan.

Sihol berharap program studi ini dapat melahirkan tenaga-tenaga ahli di bidang industri kertas yang dikemudian hari dapat menjadi penggerak roda ekonomi di Riau.

"Dengan adanya prodi ini akan memperkuat korelasi antara kompetensi yang dibangun dunia pendidikan dengan ekspektasi dunia industri demi mendorong peningkatan peluang kerja yang luas. Pengembangan Universitas Riau sebagai center of excellence yang mendukung pengembangan human capital untuk industri pulp dan kertas juga akan berkontribusi pada upaya nasional membangun masa depan yang lebih baik,” kata Sihol.

Dukungan fasilitas ruang perkuliahan berupa gedung yang terdiri dari enam ruang kelas, enam laboratorium penelitian, dua ruang pertemuan, perpustakaan dan akses langsung ke dunia industri pulp dan kertas serta dukungan dosen-dosen dari kalangan praktisi.