Youtube Berikan Fitur "Stories" Untuk Kreator Terpilih

id youtube berikan, fitur stories, untuk kreator terpilih

Youtube Berikan Fitur "Stories" Untuk Kreator Terpilih

Jakarta (Antarariau.com) - YouTube menambah jangkauan fitur Stories yang kini tersedia untuk pembuat konten yang berhasil menembus jumlah pelanggan lebih dari 10.000.

Format Stories di YouTube sangat berbeda dengan yang muncul di berbagai platform media sosial, misalnya Instagram atau Snapchat, seperti ditulis laman The Verge, Jumat.

Stories di YouTube akan tersedia di aplikasi mobile selama tujuh hari, bukan 24 jam. Konten Stories ini akan dapat dilihat oleh orang yang berlangganan kanal maupun yang tidak.

Pembuat konten bisa berinteraksi dengan orang-orang yang merespons Stories itu dan akan terlihat oleh siapa pun. Seperti Stories yang lain, penggemar bisa memberi komentar atau bertanya di Stories tersebut dan kreator bisa menjawabnya.

YouTube Stories pertama kali diumumkan November tahun lalu, mengusung konsep yang berbeda dengan platform Stories di media sosial lain. Stories di YouTube dibuat untuk kanal promosi dan cara berinteraksi, bukan untuk memberi tahu kegiatan sehari-hari seperti di Instagram dan Snapchat.

YouTube menyatakan, membuka Stories ke pengguna yang lebih luas sebagai bukti bahwa mereka "mendengarkan masukan yang kami dapat untuk membuat produk yang dirancang khusus untuk Anda dan kreator YouTube".

Format Stories ini mendapat komentar pro dan kontra dari warganet, The Verge mengutip pengguna situs Reddit yang mempertanyakan bagaimana dengan iklan yang masuk di platform tersebut.

Seorang kreator YouTube, Philip DeFranco tidak begitu yakin dengan Stories ini, namun, mengakui ada potensi yang baik di sana.

Melalui Twitter, dia menyebut "YoTube Stories itu aneh" salah satunya karena bertahan selama tujuh hari.

"Mereka ada selama tujuh hari, bisa komentar, tapi, Anda hanya bisa membalas dengan gambar atau video yang lain. Stories juga tidak punya fitur geser atau tautan video, buat saya seperti ada yang hilang. Potensial, tapi, saya ragu," kata dia.

Untuk melihat apakah terpilih untuk membuat konten Stories, pengguna bisa membuka aplikasi mobile, mengetuk ikon kamera dan memilih "Create Story".