Kendui Kerang Di Rokan Hilir Sukses Digelar

id kendui kerang, di rokan, hilir sukses digelar

Kendui Kerang Di Rokan Hilir Sukses Digelar

Istimewa

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Iven Kendui Kerang yang diselenggarakan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau di Pujasera Bagansiapiapi sukses dilaksanakan.

"Alhamdulillah Kedui Kerang telah kita laksanakan. Harapannya tentu ini menjadi tolok ukur daripada supaya kita lebih bisa memaksimalkan, lebih baik lagi. Artinya, kita juga punya ciri khas tersendiri yaitu Indomie goreng rasa "koang bagan", itu yang akan kita tingkatkan kedepannya," ujar Ketua Panitia Kendui Kerang Muhammad Syah Padri usai acara di Bagansiapiapi, Rohil, Minggu sore.

Suksesnya iven tersebut, terangnya, dilihat dari pengunjung yang hadir menyaksikan diprediksikan mencapai 2000 orang.

"Memang luar biasa pengunjung yang hadir, baik itu untuk lokal maupun luar daerah seperti dari Jakarta, Bandung, Banten dan Sumatera. Kalau untuk Riau hampir semua kabupaten/kota hadir bersama-sama menyaksikan Kendui Kerang pada hari ini," kata Muhammad Syah Padri yang juga Ketua Harian GenPI Rohil itu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah maksimal dalam menyukseskan acara tersebut.

"Tahun depan insya Allah kita kembali membuat kegiatan yang sama lebih maksimal dan meriah lagi," tuturnya.

Menyikapi Pujasera Bagansiapiapi, Padri mengatakan pihaknya kembalikan kepada Pemerintah daerah (Pemda) setempat dalam pengelolaannya.

"Pak Bupati mau menyerahkan pengelolaannya ke GenPI Rohil, cuma nanti kita juga lihat seperti apa penyerahannya. Kalau memang bisa kita maksimalkan, kita usahakan. Tapi juga tidak terlepas dari dukungan Pemda setempat dan masyarakat. Kalau seandainya masyarakat mendukung kita akan coba melaksanakannya dengan baik," demikian Muhammad Syah Padri.

Panitia juga mengumumkan pemenang lomba membuka kerang kategori lokal (buka kerang sebelah tangan) yakni peserta dari Kecamatan Bangko. Sedangkan untuk kategori dari luar daerah (buka kerang dua belah tangan) dimenangkan peserta dari Duri dan Rokan Hulu.