Peringati Hari Agraria, Bupati Rokan Hilir Pimpin Upacara

id peringati hari, agraria bupati, rokan hilir, pimpin upacara

Peringati Hari Agraria, Bupati Rokan Hilir Pimpin Upacara

Istimewa

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau Suyatno memimpin upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2018 yang diperingati Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rohil, dihalaman kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah setempat, Senin.

Peringatan tersebut mengambil tema "Tanah dan Ruang untuk Keadilan dan Kemakmuran", diikuti jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Sekretaris Daerah Surya Arfan, jajaran Forkopimda, para pegawai di lingkungan OPD Rohil serta pegawai kantor BPN Rohil.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya yang diberikan kepada salah satu pegawai dengan masa bakti 10 tahun. Penghargaan tersebut sebelumnya langsung ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Bupati Rohil membacakan pidato sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional menyebutkan, dengan momen tersebut diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif ikut dalam menyukseskan program terkait dengan tata ruang.

"Sukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dimana jumlah bidang tanah yang ditargetkan mencapai 126 juta bidang dan diharapkan tercapai pada 2025 seluruh bidang tanah telah terdata," kata Bupati.

Pendataan terhadap seluruh bidang tanah terus dilakukan dengan berbagai upaya percepatan, langkah itu didukung optimalisasi pengunaan teknologi terkini sesuai dengan yang ada di kementerian. Disamping itu penting pembangunan infrastruktur guna mendukung produktifitas yang berdaya saing nasional.

"Dukungan pemerintah provinsi, kabupaten/kota sangat menentukan suksesnya kegiatan tersebut," baca Bupati.

Pada kesempatan itu, Suyatno secara terang-terangan memberikan pujian kepada Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko yang dinilai berprestasi dan memiliki komunikasi yang baik dengan Pemkab.

"Atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih kepada Pak Rocky dan jajaran yang telah membuat terobosan di Bagan Sinembah, semua berjalan dengan lancar, aman tertib dan terdata. Sehingga tanah yang ada bisa diketahui siapa pemiliknya, tak ada lagi data dobel atau tumpang tindih," tuturnya.

Bupati mengharapkan apa yang telah dicapai di salah satu kepenghuluan di Kecamatan Bagan Sinembah itu dapat terus ditingkatkan dan diperluas ke daerah lain, sehingga seluruh kecamatan atau wilayah Rohil terdata areal tanah/bidang yang ada.