Riau Kembali Galang Donasi Untuk Gempa Lombok

id riau kembali, galang donasi, untuk gempa lombok

Riau Kembali Galang Donasi Untuk Gempa Lombok

Istimewa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Riau, yakni Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak kembali menggalang donasi gempa Lombok Nusa Tenggara Barat sebesar Rp2,9 juta.

"Bantuan yang dikumpulkan berupa uang tunai tersebut merupakan infak yang dikumpulkan oleh KUA Kecamatan Kandis bersumber dari masyarakat yang mempercayakan infaqnya untuk gempa Lombok disalurkan melalui KUA," kata Kepala KUA Kecamatan Kandis, Harman, di Siak, Senin.

Menurut Harman, donasi yang terkumpul nilainya sedikit, namun demikian bantuan ini tambahan dari sejumlah bantuan terdahulu yang sudah dikirimkan ke Lombok.

"Alhmadulillah hingga kini masih ada masyarakat Kandis yang masih peduli terhadap korban gempa Lombok," katanya.

"Seberapa pun jumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan, akan tetap disalurkan dan tetap berharap dapat meringankan beban korban gempa di NTB setelah daerah lain juga telah menyalurkan donasinya," tambahnya.

Sedikit demi sedikit, katanya, jika dikumpulkan terus tentu akan bertambah banyak, dan diyakini akan sangat membantu korban.

Donasi ini, katanya, akan diserahkan dulu ke panitia pengumpul bantuan di Kanwil Kemenag Riau, untuk selanjutkan di kirim ke Lombok melalui penyaluran tahap berikutnya.

"Seberapa pun bantuan yang dihimpun masih diharapkan oleh saudara kita di Lombok selain doa, kita berharap mereka tetap tabah dan sabar menerima musibah ini," katanya.