Bupati Rokan Hilir, Suyatno Membuka MTQ Ke-XV Tingkat Kabupaten

id bupati rokan, hilir suyatno, membuka mtq, ke-xv tingkat kabupaten

Bupati Rokan Hilir, Suyatno Membuka MTQ Ke-XV Tingkat Kabupaten

Istimewa

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau Suyatno membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV Tingkat Kabupaten Rohil di Taman Budaya Batu 6 Bagansiapiapi, Minggu (26/8) malam.

"Pelaksanaan MTQ tahun ini saya menilai sukses. Mulai dari awal perencanaan sampai pembukaan malam hari ini luar biasa, pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar," kata Suyatno usai membuka MTQ ke XV Rohil.

Bupati berharap kepada masing-masing kafilah kecamatan agar tidak mencari peserta qori-qoriah dari luar Rohil.

"Putra-putri kita banyak untuk bidang qori-qoriahnya. Bilamana pesertanya nanti ada dari luar akan kita informasikan kepada dewan hakim dan panitia, karena mereka yang berhak memberikan keputusannya. Tapi secara pribadi saya nggak ada itu harus anak tempatan, karena saya yakin dan percaya anak-anak kita mampu kok, mampu dia untuk bertanding dibidang tilawah ini," katanya.

Suyatno juga mengharapkan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat untuk mengerahkan karyawan mereka setiap malamnya hadir di arena MTQ, agar arena tersebut tidak kosong.

"Kalau perlu nanti dibuat absensinya di masing-masing OPD," tuturnya.

Menyikapi delapan putra-putri Rohil mewakili MTQ tingkat nasional mendatang, Suyatno mengatakan bahwa itu merupakan prestasi yang luar biasa.

"Semua itu berkat pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohil. Ya kedepannya harus kita tingkatkan lagi, kalau perlu lebih dari delapan orang," ujarnya.

Pelaksanaan MTQ ke XV Rohil dimulai 25 Agustus hingga 1 September 2018 yang diikuti 18 kafilah kecamatan se-Rohil, dengan jumlah 417 peserta dan offisial sebanyak 126 orang. (adv)