Tinjau daerah terdampak banjir di Rohil, ini pesan Bupati

id Banjir rohil,banjir rokan hilir,bupati rohil

Tinjau daerah terdampak banjir di Rohil, ini pesan Bupati

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto saat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. (ANTARA/dok)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Rokan Hilir (Rohil)Afrizal Sintong beserta Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto dan Dandim 0321/RohilLetkol (Arh) Agung Rakman Wahyudi lakukan peninjauan terhadap daerah-daerah terdampak banjir di Rohil, Kamis (13/1).

Salah satu daerah terdampak banjir berada Jalan Bulan Ujung, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko. Banjir menggenangi rumah warga dalam seminggu terakhir akibat curah hujan yang cukup tinggi serta saluran air yang tersumbat.

Selain melakukan peninjauan, Afrizal juga memberikan bantuan sembako berupa beras, mi instan dan telur terhadap masyarakat terdampak banjir.

"Hanya ini sedikit bantuan yang bisa kami berikan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," sebut Afrizal.

Selain menyampaikan rasa prihatinnya, Afrizal juga menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) maupun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membuat benteng atau kanal baru agar air tidak masuk lagi ke pemukiman warga.

"Semoga musibah banjir ini dapat kita atasi secepatnya. Kepada masyarakat kami minta untuk selalu waspada karena banjir ini bisa menimbulkan berbagai macam penyakit," pesannya.

Senada dengan Afrizal, KapolresNurhadi berpesan agar masyarakat yang terkena banjir dapat meningkatkan kewaspadaan. Hal itu sebagai langkah antisipasi selain tindakan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah.

"Mari kita bersama-sama bergotong royong dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan," tutupnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022