Baznas Bengkalis Galang Dana Peduli Gempa Lombok

id baznas bengkalis, galang dana, peduli gempa lombok

Baznas Bengkalis Galang Dana Peduli Gempa Lombok

Bengkalis (Antarariau.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau turun ke jalan menggalang dana yang akan didonasikan kepada korban gempa Lombok.

"Dana yang terkumpul bakal kami salurkan kepada korban gempa melalui Baznas di Jakarta," kata Ketua Baznas Bengkalis, Ali Ambar di Bengkalis, Kamis.

Menurutnya, dalam penggalangan dana ini Baznas Tanggap Bencanan (BTB) menggandeng anak-anak dari Relawan Bengkalis Peduli (RBP) yang langsung turun ke jalan untuk membuat posko di sejumlah titik yang ada di jalan kota Bengkalis.

"Bagi masyarakat Bengkalis yang ingin menyalurkan bantuannya bisa menyisihkan sebahagian rezekinya dan dikirim langsung ke rekening Baznas, BSM 7106469991 dan Bank Riau 8203108001," jelasnya.

Bantuan ini dilakukan, kata Ali sebagai tanda kasih sayang dari masyarakat Bengkais kepada korban gempa Lombok

"Apa yang menimpa masyarakat lombok secara batin juga dirasakan oleh masyarakat bengkalis, Orang mukmin yang satu dengan mukmin yang lain bagaikan satu bangunan, satu dengan yang lainnya saling mengokohkan," ujarnya.

Ia juga berharap kepada korban diberi kekuatan dalam menghadapi musibah yang diturunkan Allah.

"Semoga saudara kita diberi kekuatan dan kelapangan hati. Kami akan salurkan hasil aksi ini sesegera mungkin," ucap Ali Ambar.