Dukung program Baznas, Bupati Bengkalis terbitkan instruksi

id pemkab Bengkalis,Baznas Bengkalis,kabupaten Bengkalis

Dukung program Baznas, Bupati Bengkalis terbitkan instruksi

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis Andris Wasono memberikan sambutan saat embuka acara Pilot Project Payroll System, Selasa (27/6). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menyambut baik serta mendukung penuh, terobosan yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis atas penerapan inovasi Pilot Project Payroll System dengan menerbitkan instruksi Bupati.

"Sebagai bentuk dukungan kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah membuat instruksi Bupati Bengkalis nomor 1 Tahun 2023 tentang pengumpulan zakat, infaq, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya dengan payrollsystem melalui Baznas Kabupaten Bengkalis," ujar Andris saat membuka acara Pilot Project Payroll System, Selasa (27/6).

Untuk itu, penerapan Payroll System TTP ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mulai di berlakukan pada penerapan TTP ASN bulan Juli 2023 ini dan meminta semua pihak harus segera membangun komunikasi dan sinerginya, kepada kepala perangkat daerah, segera sosialisasikan kepada ASN yang ada di unit kerjanya masing-masing.

"Pnerapan payroll system ini dikoordinasikan serta dikomunikasi secara baik dengan semua pihak yang terlibat, dan dipantau pelaksanaannya, setelah itu nantinya buatkan laporan berkala kepada kami, untuk kita evaluasi. Apa saja kendala dan hambatan yang ada, atau memang tidak ada hambatan dan kendala sama sekali," pinta Andris.

Andris juga berharap agar dapat membangun potensi zakat yang ada di negeri ini agar lebih baik dan berkembang serta bermanfaat dan Baznas agar benar-benar menjadi lembaga yang dapat membantu pemerintah daerah serta masyarakat dalam upaya pengentasan kemiskinan.

"Kami juga berharap kepada Baznas dapat mendukung pemberdayaan ekonomi, demi terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," ajak Andris.(Infotorial)