Disdukcapil Bengkalis Tunda Cetak 30.000 KTP Elektronik

id disdukcapil, bengkalis tunda, cetak 30000, ktp elektronik

 Disdukcapil Bengkalis Tunda Cetak 30.000 KTP Elektronik

Bengkalis (Antarariau.com) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau harus menunda pencetakan 30.000 lebih KTP Elektronik akibat kekosongan tinta.

"Sekitar 30.000 lebih KTP Elektronik belum dicetak karena kekosongan tinta yang terjadi sejak bulan Ramadhan lalu. Hal itu berdampak pada proses pencetakan yang hingga kini belum bisa dilaksanakan," kata Kadisdukcapil Bengkalis, Renaldi, Jumat.

Dikatakannya untuk untuk tahun ini sudah menganggarkan sebanyak 130 tabung tinta cetak. Sampai saat ini baru 63 tabung yang diadakan dan habis terpakai untuk mencetak sebanyak 25.000 lebih PRR KTP Elektronik.

Kekurangan tinta sudah mulai diproses pengadaannya, dan meminta pihak yang mengadakan tinta ini untuk mengirimkan terlebih dahulu karena sangat dibutuhkan.

"Sekarang sedang di proses pengadaan tintanya, kita sudah meminta tolong dengan pihak yang mengadakan untuk mengirimkan terlebih dahulu dan nanti akan dibayarkan setelah anggaran bisa dicairkan," ujar Renaldi.

Renaldi juga memaklumi dan kemungkinan tinta yang kosong ini baru tiba di Bengkalis minggu kedua Agustus 2018.

Ditambahkannya juga, untuk pengambilan KTP Elektronik yang sudah dicetak, tidak perlu mengambil di Kantor Disdukcapil Bengkalis. Cukup masyarakat datang ke UPT Disdukcapil masing masing kecamatan.

"Hasil cetak KTP Elektronik ini akan didistribusikan langsung ke setiap UPT Disdukcapil kecamatan," katanya.