Penyeberangan Dumai-Tanjung Kapal Rupat Dilayani Satu Roro

id penyeberangan dumai-tanjung, kapal rupat, dilayani satu roro

Penyeberangan Dumai-Tanjung Kapal Rupat Dilayani Satu Roro

Bengkalis (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan Bengkalis, Provinsi Riau, menegaskan penyeberangan Dumai-Tanjung Kapal Rupat hanya dilayanai satu kapal roro, selama KMP Swarna Dharma melakukan "docking" (perbaikan),

"Dijadwalkan KMP Swarna Dharma 26 Juli 2018 akan melakukan docking, kita pastikan tidak ada kapal pengganti beroperasi di jalur penyeberangan Dumai-Ranjung Kapal Rupat tersebut," ujar Kabid Pelayaran Dishub Bnegkalis, Zul Asri di Bengkalis, Senin.

Dikatakannya, dengan tidak beroperasinya KMP Swarna Dharma maka arus penyeberangan hanya dilayani satu kapal roro milik PT. ASDP.

"Hanya satu kapal KMP Kakap akan melayani arus penyeberangan disana nantinya," kata Zul Asri.

Dikatakan oleh mantan Kabag Humas Setwan Bengkalis ini, bahwa Dishub Provinsi Riau meminta agar ada pengganti kapal dari Bengkalis

"Memang ada permintaan dari provinsi untuk mencari kapal pengganti tapi karena keterbatasan armada yang ada tidak bisa memenuhi paermintaan tersebut, " ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk rute penyeberangan Dumai-Tanjung Kapal Rupat merupakan kewenangan dari provinsi, akan tetapi sebagian wilayah masuk ke Bengkalis, maka pemkab berupaya membantu armada kapal di jalur tersebut.

"Kewenangan ada di provinsi, kita hanya sifatnya membantu, agar arus penyeberangan di Dumai-Rupat ini bisa melayani masyarakat," ungkapnya.

Oleh Alfisnardo