KPU Inhil: Semua Parpol Peserta Pemilu 2019 Sudah Mendaftar

id kpu inhil, semua parpol, peserta pemilu, 2019 sudah mendaftar

KPU Inhil: Semua Parpol Peserta Pemilu 2019 Sudah Mendaftar

Tembilahan, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan umum Kabupaten Indragiri Hilir, menyatakan sebanyak 16 partai politik peserta pemilu sudah mendaftarkan caleg masing-masing ke Komisioner Pemilihan Umum (KPU) setempat pada hingga hari terakhir pendaftaran, Selasa (17/7).

Komisioner Devisi SDM dan Parmas KPU Inhil, Hasni Novriana, Rabu mengatakan, terdapat sekitar 639 bacaleg yang terdaftar melalui 16 parpol yang ada.

"Selanjutnya akan kita verifikasi kelengkapan administrasi bacaleg," ucap Hasni Novriana, Rabu.

Hasni merincikan, jumlah calon anggota legislatif DPRD Inhil yang didaftarkan melalui partai PKB berjumlah 45 orang 16 diantaranya merupakan perwakilan perempuan.

"PKB melebihi ketentuan perwakilan perempuan yang ditetapkan 30 persen," ujar Hasni.

Selain PKB, parpol lain yang juga mendaftarkan 45 bacalegnya sesuai jumlah maksimal setiap partai yakni Gerindra, PDI-P, Golkar, Nasdem, Berkarya, PKS, PPP, PAN, Demokrat dan PBB.

Sedangkan lima partai lainnya yakni Garuda dengan jumlah 33 caleg, Perindo 19, PSI 26, Hanura 42 dan PKPI sebanyak 24 celeg.

Setelah proses pendaftaran, lanjut Hasni akan ada verifikasi administrasi bacaleg dan hasilnya akan disampaikan langsung oleh KPU kepada parpol peserta pemilu.

Selanjutnya, perbaikan daftar calon dan syarat calon anggota serta pengajuan bakal calon pengganti Pada 22-31 Juli 2018.