Tahap pengundian selesai, berikut nomor urut paslon Pilkada Inhil

id Pilkada Inhil, Paslon Pilkada, KPU Inhil

Tahap pengundian selesai, berikut nomor urut paslon Pilkada Inhil

Tahapan pengundian Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pilkada Inhil 2024, Senin (23/9/2024). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - KPUKabupaten Indragiri Hilirmelakukan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada 2024, Senin.

Pengundian nomor urut pertama dibuka oleh pasanganSuhaidi dan Syamsuddin Uti yang merupakan peserta pertama saat pendaftaran calon Bupati beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Inhil, Syamsul menerangkan, pengundian nomor urut merupakan bagian dari tahapan pemilihan kepala daerah Inhil tahun 2024.

“Setelah pengundian nomor urut masih ada beberapa tahapan yang harus diikuti, kami berharap seluruh peserta Pilkada dapat mengikuti tahapan dan berkompetisi secara sehat,” ucap Syamsul.

Pengundian nomor urut digelar dalam Rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Inhil serta deklarasi kampanye damai pada pemilihan kepada daerah tahun 2024.

Pengambilan nomor urut paslon Pilkada dilakukan dalam dua tahap dimana setiap Calon Wakil Bupati terlebih dahulu mengambil nomor antrian dengan urutan paslon pertama yang mendaftar lebih dahulu di KPU Inhil beberapa waktu lalu dilanjutkan dengan paslon lainnya.

Hasil dari proses pengundian tersebut Paslon DrSuhaidi dan Syamsuddin Uti dengan jargon Ussali (Ustadz Suhaidi dan Syamsuddin Uti) keluar sebagainomor urut 1, sementara nomor urut 2 dipegang oleh pasanganFerryandi dan Dani M Nursalam.

Kemudian Pasangan Mimi Lutmila dan ProfSufian memegang nomor urut 3 dan terakhir pasangan Herman dan Yuliantini mendapat nomor urut 4.

Ketua KPU Inhil berpesan kepada seluruh paslon untuk tetap menjaga sportivitas dan menjunjung tinggi nilai dan tanggungjawab.

“Kami berharap semua calon dapat menjalankan kampanye dengan penuh tanggung jawab, menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” ucap Syamsul.

Para pendukung yang hadir dalam agenda pengundian nomor urut tampak antusias dan bersorak ria memenangkan paslon yang menjadi unggulan.

Seluruh paslon juga mengucapkan deklarasi kampanye damai dan dilanjutkan dengan pidato sambutan dari seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati.