Kenakan baju Melayu, Usalli jadi paslon pertama daftar di KPU Inhil

id Usalli, ustadz suhaidi, Syamsuddin Uti, KPU Inhil, Pilkada Inhil

Kenakan baju Melayu, Usalli jadi paslon pertama daftar di KPU Inhil

Pasangan calon Bupati Dr Suhaidi dan calon wakil Bupati Syamsuddin Uti menyampaikan sambutan usai mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Inhil ke KPU, Rabu (28/8/2024). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Pasangan calon Bupati Dr Suhaidi dan calon wakil Bupati Syamsuddin Uti mendaftarkan diri untuk maju mengikuti kontestasi Pilkada 2024 ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Rabu.

Pasangan yang berjargon Usalli (Ustadz Suhaidi & Syamsuddin Uti) lentera Inhil ini merupakan pasangan pertama yang mendaftar sebagai Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Inhil sejak dibuka pada Selasa (27/8)."Kita berharap, kita menang dan dilantik," ucap Calon Bupati Dr Suahidi usai mendaftar di KPU.

Pasangan Dr Suhaidi dan Syamsuddin Uti tiba di kantor KPU Inhil sekira pukul 10.30 WIB. Kedatangan paslon beserta rombongan disambut Ketua KPU Inhil Syamsul beserta jajaran.

Sebelumnya, kedua paslon bergerak menuju Masjid Al Huda untuk melakukan sholat sunnah berjamaah dan doa bersama.

Seluruh tim dan pastisipan yang juga dari beberapa Ormas tampak kompak mengenakan pakaian putih hitam.

Dr Suhaidi sendiri tampak mengenakan baju melayu warna putih bersongket dan songkok hitam bercorak, sedangkan Syamsuddin Uti mengenakan baju melayu berwarna biru bersongket dan songkok hitam.

Dr Suhaidi yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Riau menyampaikan rumusan program yang akan dijalankan jika dirinya bersama pasangan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhil salah satunya maghrib mengaji dan rumah tahfidz.

“Maghrib mengaji dan satu desa kelurahan satu rumah Tahfidz sebagaimana program Bupati terdahulu akan kita lanjutkan ditambah program baru Usalli satu desa kelurahan satu majelis,” ucapnya.

Tak hanya itu, dikatakan Suhaidi jika terpilih Usalli akan memanfaatkan lahan tidur di daerah tersebut sebagai upaya menjaga ketahanan pangan.

Di samping itu, Ketua KPU Inhil Syamsul menyampaikan, KPU akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen pendaftaran dan dinyatakan lengkap.

"Karena itu kami memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan calon yang dilakukan di Rumah Sakit Arifin Ahmad di Pekanbaru," ucap Syamsul.