Hasil Pileg DPRD Provinsi Riau Dapil Inhil, Golkar masih sangat kuat

id Pileg inhil, dprd riau, kpu inhil

Hasil Pileg DPRD Provinsi Riau Dapil Inhil, Golkar masih sangat kuat

Perhitungan hasil Pileg DPRD Provinsi Riau Dapil Inhil. (ANTARA/HO-DPRD Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Perhitungan surat suara di tingkat Kecamatan, Kabupaten Indragiri Hilir, telah selesai dilakukan. Berdasarkan hasil yang diperoleh, Partai Golongan Karya (Golkar) memperoleh dua kursi di DPRD Provinsi Riau dari Dapil 7.

"Iya benar sudah selesai untuk 20 Kecamatan," ungkap Ketua KPU Inhil, Herdian Asmi di Tembilahan, Rabu.

Partai Golkar diketahui menduduki peringkat pertama dengan perolehan 75.096 suara, disusul PKB dengan 68.480 suara dan di posisi ketiga bertengger PDIP dengan mengemas 48.228 suara.

Meski perolehan tersebut merupakan hasil sementara dan belum dilakukan pleno tingkat kabupaten, beberapa partai dengan percaya diri telah merilis hasil perolehan mereka.

Meski demikian hasil sementara, dapat saja berubah seiring dengan proses penghitungan suara di tingkat kabupaten hingga KPU Inhil mengumumkan hasil resmi.

Dari perhitungan sementara itu memperlihatkan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil menempatkan kadernya untuk DPRD Provinsi Riau Dapil Inhil dan Golkar masih membuktikan kekokohon akar pohon beringinnya dengan masih mengirim dua kader terbaiknya.

Selanjutnya kursi ke empat dipegang oleh Partai Berlambang Ka'bah (PPP) dengan 40.816 suara, kursi kelima ada Gerindra dengan 26.872 suara dan kursi ke enam diduduki Demokrat dengan 26.413 suara.

Sedangkan untuk kursi ke tujuh kembali diduduki oleh Golkar dengan 25.032 dan kursi ke delapan dipegang oleh PKS dengan 23.787 suara.

Meski sudah menunjukkan hasil, masyarakat dapat terus mengikuti perkembangan informasi terkini mengenai pemilihan legislatif di Kabupaten Inhil.